You are Here : Home > CHIPversity > General
26 October 2016 | 684 view(s)
TP-link mewujudkan smarthome yang anda impikan

Teknologi rumah pintar (smart home) makin digemari, lantaran memberi kemudahan dan keamanan bagi rumah dan penghuninya. Cukup menggenggam ponsel pintar, pengguna bisa mengontrol semua peranti elektronik yang ada di rumah. Ini dapat terjadi karena perangkat ini dilengkapi dengan jaringan komunikasi yang menghubungkan berbagai layanan dan peralatan elektronik. Aplikasi smart home mampu mengendalikan semua peranti elektronik termasuk lighting control, scene control, window control, appliances control, IP camera, intercom, alarm management, hingga smart gardening.

Salah satu penyedia layanan smarthome di Indonesia adalah TP-link. Berbagai produk TP-link mendukung rumah anda menjadi Smarthome. Smarthome yang dahulu terihat begitu mewah dan mustahil diwujudkan . Menjadi mungkin dengan berbagai produk yang dikeluarkan oleh TP-link. TP-link menjadi pilihan yang tepat dikarenakan menghasilkan produk yang canggih, mudah di gunakan dan terpercaya kualitasnya.

                Ada berbagai macam produk dari tp-link yang dapat Anda pilih. Mulai dari Router, perangkat Power Line Communication, ataupun Cloud Camera.

1.                  Router

Router adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing. Tp-link mengeluarkan berbagai macam jenis router. Salah satu rekomendasi terbaik menurut The New York Times adalah Archer C7 (spek: http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-9_Archer-C7.html).

Dengan menggunakan salah satu router dari tp-link . Kita dapat merasakan kenyamanan (comfort) dan kemudahan (convenience) saat kita berada diruumah. Karena kita dapat mengakses segala hal yang kita butuhkan. Mulai dari informasi terbaru, tulisan-tulisan ilmiah, film yang dengan mudah di download secara gratis bahkan aplikasi-aplikasi yang sangat bermanfaat dapat dengan mudah kita dapatkan.

2.                  Perangkat Power Line Communication (PLC)

Power Line Communication (PLC) atau komunikasi melalui kabel listrik adalah sistem untuk membawa data pada konduktor yang juga digunakan untuk transmisi tenaga listrik. Sehingga jaringan listrik selain berfungsi sebagai sumber listrik juga menjadi media penghantar komunikasi.

Salah satu jenis PLC produksi dari tp-link adalah TL-WPA4220KIT(spek: http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-18_TL-WPA4220KIT.html). Produk ini dianjurkan kepada orang yang memiliki rumah cukup besar dan terdiri dari  beberapa lantai.  Karena perangkat ini dapat menghantarkan listrik sekaligus jaringan internet. Kita dapat menghemat pembelian router jika kita memakai wifi. Jika kita memakai kabel jaringan (RJ45) kita harus memiliki 2 hal. Kabel listrik dan kabel internet. Jelas penggunaan perangkat TL-WPA4220KIT akan lebih hemat kabel.

                Dengan menggunakan Power Line Communication (PLC) . Pengguna dapat merasakan efisiensi energi (energy saving). Karena pengguna tidak harus menyediakan banyak perangkat ( router atau kabel rj45). Namun tetap dapat mengakses internet dengan nyaman dan mudah.

 

3.                  Cloud Camera

Cloud camera merupakan revolusi dari kamera CCTV(Closed-circuit television). Cloud Camera adalah Kamera monitor  yang bisa juga diakses melalui smartphone kita karena terhubung dengan koneksi internet. Berarti Kita dapat mengakses situasi rumah kita melalui smartphone dimanapun kita berada.

Tp-link merupakan perintis teknologi cloud camera. Salah satu produk terbarunya adalah cloud camera NC250 (Spek: http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-19_NC250.html). Penggunaan cloud camera bertujuan untuk dapat mengawasi rumah secara real time(pada waktu yang sama). Ini sangat bermanfaat untuk keamanan (security). Keamanan yang dimaksud bukan hanya dari pejahat saja. Melainkan keamanan yang dilakukan anggota keluarga saat dirumah, terutama anak kecil.

                Jika ingin menjadikan rumah Anda menjadi smarthome. Maka sekaranglah waktunya anda memilih TP-link sebagai penyedia produk smarthome Anda.

TP-link mewujudkan smarthome yang anda impikan.



You may also like:

Membangun SmartHome dengan Trio TP-Link

Smart Home, Smart Solution

Smart Home Bukan Sekedar Rumah Kekinian

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.