You are Here : Home > CHIPversity > General
07 May 2013 | 2087 view(s)
Komunikasi dan Informasi Tiada Henti

Namanya saja alat komunikasi, maka sudah seharusnya smartphone membantu kita dalam berkomunikasi. Dengan kepintarannya pun, kita juga seharusnya bisa terbantu untuk mendapatkan berbagai informasi terkini. Tinggal, bagaimana kita memanfaatkan smartphone  kita untuk bisa memudahkan komunikasi dan memberikan informasi tiada henti?

 

Berita di Genggamanmu

Terima kasih pada perkembangan teknologi yang mentransformasi aktivitas manusia sehari-hari menjadi lebih mudah dan sederhana. Membaca berita, kini tak pelu membuka halaman surat kabar lagi. Cukup dengan membuka aplikasi Flipboard, jejaring sosial Twitter, portal berita Detik.com, Kompas.com, Vivanews.com, Okezone.com atau Chip.co.id, bahkan dengan aplikasi yang disediakan portal-portal tersebut, kita sudah bisa membaca berita terkini, dan dibebaskan memilih konten semau kita.

Coba search nama-nama portal tersebut di Google PlayStore, misalnya Chip Indonesia, maka kita bisa menemukan aplikasi Chip Online Indonesia, dan terus update tentang perkembangan teknologi dunia. Keren, bukan?

 

Komunikasi Tiada Henti

Saat pertama kali diluncurkan, sekali sms dikenakan tarif Rp 350. Tapi itu dulu. Karena sekarang, berkomunikasi jadi sangat murah (bahkan gratis) dan sangat seru dengan berbagai layanan instant messaging yang akhir-akhir ini gencar sekali mempromosikan diri di media konvensional (televisi, radio, media luar ruang, dll.)

Skype dan Yahoo Messenger masih sangat mumpuni untuk digunakan di smartphone kita, meskipun para pemain baru seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk dan WeChat menjadi sangat menyenangkan karena dilengkapi berbagai fitur baru. Tak peduli jarak ataupun zona waktu, berbekal paket internet yang cukup murah, kita bisa chatting sampai bosan. Sticker yang lucu, fasilitas group chat dan bahkan free call, akan membuat komunikasi jarak jauh terasa lebih dekat. Apalagi untuk yang pacarnya jauh, wajib fardhu ain hukumnya memanfaatkan aplikasi-aplikasi diatas.

 

Sayang banget kan kalau smartphone kita tidak dimanfaatkan dengan baik? Selamat mencoba :) (@andinrahmana)

Referensi gambar : http://www.qbrick.com/Libraries/Site/Communication.sflb.ashx



You may also like:

Pengumuman Pemenang Lomba Artikel Bertema Smartphone di Mataku

smartphone untuk anak?

Smartphone for Smart People?

Smartphone, Sahabat Karib Ibu Rumah Tangga Aktif
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.