Advertisement
26 September 2016 | 2681 view(s)
Cara Memindahkan File di iPhone dan iPad Tanpa Menggunakan iTunes

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Apacer baru saja memperkenalkan sebuah flash drive AH190 terbaru yang kompatibel dengan iOS, Mac dan PC untuk menyederhanakan alur kerja memindahkan berbagai file antara perangkat iOS dan PC. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan berbagai foto dan video dari iPhone & iPad Anda tanpa perlu iTunes, dan memindahkan berbagai foto dan video dari AH190 dengan menggunakan aplikasi Apacer iFilebridge App.

AH190 memberikan desain mewah dengan kualitas terbaik serta kenyamanan dari gabungan konektivitas Lightning dan USB 3.1 Gen 1. Produk ini memiliki tutup terbuat dari plastik transparan di setiap ujung perangkatnya, untuk melindungi konektor Lightning dan USB. Dengan berat yang sangat ringan dan tipis, produk ini mudah dibawa kemanapun dengan diletakkan di kantong Anda.

Konektor Lightening sangat mudah digunakan. Anda dapat langsung melakukan plug dan play. Sebuah aplikasi Apple secara otomatis akan muncul di iPhone atau iPad, ketika pertama kali konektor Lightning dihubungkan ke perangkat Apple Anda, memerintahkan Anda untuk langsung menginstall aplikasi Apacer iFileBridge.

Ketika aplikasi iFileBridge telah diinstall, terdapat ikon hijau akan tampak pada layar. Aplikasi iFileBridge ini digunakan untuk melakukan kontrol perpindahan semua file dari dan ke perangkat Apple serta drive Apacer AH190. Pengoperasiannya sangat mudah melalui aplikasi. Untuk memindahkan berbagai file dari PC serta Flash drive, tidak dibutuhkan tambahan software khusus.

Interface aplikasi memiliki enam bagian: Foto, Video, Musik, Back Up, File dan Sistem. Ruang penyimpanan yang digunakan dan tersedia dari penyimpanan internal dan eksternal ditampilkan di bagian bawah pada halaman muka (home screen). Interface ini bersih dan mudah digunakan. Anda dapat melihat dan mengulang berbagai file pada aplikasi secara lancar.

Dengan aplikasi iFileBridge, Anda dapat mengelola semua tipe/jenis file, termasuk foto, video dan dokumen. Untuk menyalin sebuah file, cukup lakukan tap "┬ÉFiles" pada home screen, Tap "Copy" untuk menyalin sebuah file dan kemudian memindahkan dan lakukan paste ke alamat tujuan. Aplikasi ini sangat mudah untuk Anda menyalin/memindahkan berbagai file secara terus menerus antara ponsel Anda atau iPad dan flash drive.

Berikut kami tunjukkan kepada Anda bagaimana mudah dalam memindahkan berbagai file foto di iPhone ke flash drive AH190.

  1. Klik pada ikon [Files] untuk memindahkan file antara ponsel Anda dan flash drive.
  2. Untuk melakukan akses penyimpanan ke ponsel Anda, klik [iPhone] untuk proses
  3. Anda dapat melihat semua foto pada ponsel Anda  
  4. Anda dapat memilih beberapa atau memilih semua, kemudian salin dan pindahkan file-file tersebut (dan Anda dapat melihat fungsi lain seperti Cut, paste, Rename atau Delete)
  5. Pilih [iFileBridge] dan Anda dapat melakukan aksesk penyimpanan Anda pada flash drive AH190.  
  6. Anda dapat menciptakan sebuah folder baru dan kemudian lakukan paste untuk file-file tersebut. Semua file dipindahkan dengan mudah hanya dalam beberapa klik saja.

Untuk backup, Anda dapat memilih lakukan backup semua foto dan video pada perangkat, atau backup daftar kontak Anda. Ini membuat lebih cepat untuk dapat memindahkan semua foto atau film ke perangkat komputer Anda serta melakukan backup jika Anda tidak lakukan backup ke cloud.

Sebagai contoh, kami menyalin sebuah file .mp4 dalam drive untuk melihat jika file tersebut dapat dimainkan secara langsung pada iPhone tanpa perlu software tambahan, dan video tersebut dapat dimainkan dengan lancar, tanpa adanya gangguan atau apapun. Tidak diperlukan waktu lama untuk buffer, langsung saja di nyalakan. Dengan flash drive ini, Anda dapat dengan cepat melakukan copy sebuah file ke flash drive dari desktop atau laptop Anda dan kemudian dapat secara cepat di mainkan di iPhone Anda. Berbagai format file yang dapat di kenali oleh aplikasi iFileBridge antara lain: m4a, caf, aiff, asf, aac, mp3,wav, m4v, mp4, mov.

Apacer AH190 merupakan flash drive yang sangat baik untuk semua orang yang membutuhkan perluasan penyimpanan untuk perangkat iOS nya. Flash drive ini dapat memperluas penyimpanan Anda hingga 32GB, yang merupakan ruang penyimpanan yang sangat besar. Perangkat ini akan mengajak Anda untuk menginstall aplikasi gratis dan setelah Anda lakukan hal tersebut, Anda dapat langsung memindahkan data antara perangkat ponsel dan flash drive dengan mudah.

 


You may also like:

PNY Sediakan Solusi Pindahkan Data dari Mobile ke Komputer yang Mudah

PNY DUO LINK Berikan Solusi Kapasitas Storage pada Perangkat Apple

Si Tangguh Hard Drive Portabel Apacer AC531

Powerbank Ini Juga Bisa Untuk Laptop
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy