Advertisement
26 October 2016 | 2489 view(s)
Tips Jadi Juara Kompetisi Sticker LINE

Penulis : Kama Adritya

 

CHIP.co.id – Dalam rangka perhelatan LINE Creativate 2016, yang akan diselenggarakan dari tanggal 18 - 20 November 2016, LINE kembali membuat kompetisi Sticker LINE. Seperti tahun lalu, kompetisi ini terbuka untuk umum, tanpa dibatasi umur, gender, warna kulit, agama, pendidikan, apalagi tampang dan penampilan.

Tahun ini tema yang diusung adalah tentang “Kehidupan Sehari-hari di Indonesia”. Tema ini sengaja dipilih LINE karena kebanyakan pengguna LINE senang menggunakan stiker yang menggambarkan aktivitas sehari-hari sebagai pengganti teks.

Jika berminat ikut, bisa cari informasinya di www.linecreativate.com dan langsung kunjungi www.creator.line.me. Setiap peserta bebas mengirim sebanyak-banyaknya stiker, asalkan tidak mengandung unsur SARA dan LGBT, serta tidak mengandung karakter LINE seperti Brown & Cony. Dalam satu set maksimal berisi 16 stiker, dengan format PNG ukuran 370 x 320.

Tertarik ikut? Silahkan…. Tapi, kalau mau sukses jadi juara, beberapa tips berikut bisa diperhatikan:

  1. Buat gambar yang berkarakter kuat dan orisinil, alias tidak menjiplak karya yang sudah ada. Sebab, orisinil sudah pasti berbeda dengan yang lain, dan jika berkarakter kuat maka akan lebih mencuri perhatian.
  2. Perhatikan karakter cowok dan cewek. Lalu, perhatikan tren apa yang sekarang sedang melanda mereka. Misalnya, di kalangan remaja, khususnya remaja cewek, sedang demam segala sesuatu yang berbau K-Pop. Nah, temuan-temuan ini berguna untuk menentukan ide awal : mau bikin stiker seperti apa dan untuk siapa?      
  3. Next, perhatikan lingkungan sekitar. Di keluarga, sekolah, kampus, tempat keramaian…. Di mana saja! Perhatikan isu-isu yang sedang jadi omongan, terutama idiom-idiom baru yang sedang hype. Serap semua, lalu jadikan ide-ide untuk membuat kata-kata di stiker.
  4. Jangan lupakan budaya daerah. Karena, sudah terbukti banyak stiker LINE yang mengusung budaya local ternyata banyak disukai dan diunduh. Contoh, stiker Urang Bandung, Aye Betawi Asli, dan Kawan Lamo.

Semoga berhasil!


You may also like:

Asyiknya Membuat Komik di Era Digital Versi Webtoonist Juki

Ongki Kurniawan: Support Total Kreator Indonesia!

Pelajari 3 Trik Ini untuk Menangi LINE Game Developer Competition

Yang Seru di LINE Creativate 2016
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy