21 October 2016 | 1956 view(s)
ISTC 2016: Antusiasme Universitas Andalas di Padang

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Sejak tahun 2015, Indosat Ooredoo menyelenggarakan Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC)  dan menjadi salah satu ajang kompetisi virtual stock trading yang paling ditunggu. Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-2, ISTC bekerjasama dengan PT. Trimegah Sekuritas (TRIM) menghadirkan aplikasi mobile yang membuat ajang kompetisi ini semakin seru dan diminati oleh generasi muda seluruh Indonesia.

Setelah sukses melakukan launching Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) 2016 di Jakarta pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu, ISTC 2016 pun memulai rangkaian acaranya dengan melakukan roadshow ke kampus. Untuk gelar acara roadshow pertama, ISTC 2016 berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, yaitu Padang dan bekerja sama dengan salah satu kampus ternama di Padang, yaitu Universitas Andalas.

Registrasi peserta dibuka oleh panitia dari Universitas Andalas tepat pukul 11.00, antusiasme peserta terhadap roadshow ISTC 2016 di Universitas Andalas ini terlihat dari antrian peserta acara yang memenuhi meja registrasi. Panitia juga menyediakan berbagai properti foto untuk para peserta, dikarenakan ada lomba foto wefie (foto selfie yang dilakukan oleh beberapa orang) selama acara roadshow ISTC 2016 di Universitas Andalas berlangsung.

Peserta  roadshow ISTC 2016 di Universitas Andalas dihadiri oleh berbagai institusi di Padang, seperti Universitas Negeri Padang, dan Universitas Bung Hatta Padang. Selain itu hadir juga sebagai peserta dari berbagai Fakultas di Universitas Andalas, diantaranya ada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, dan Fakultas Keperawatan tidak mau ketinggalan untuk mengikuti roadshow ISTC 2016.

 Acara roadshow dimulai tepat pada pukul 12.00 dengan penampilan Tari Pasembahan yang dilakukan oleh Tim Tari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Tarian ini lazim dilakukan sebagai ucapan selamat datang dan ungapan rasa hormat kepada tamu kehormatan yang baru datang.

Acara diawali dengan sambutan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas Dr. Vera Pujiani, SE, MMTech dan dilanjutkan oleh sambuan oleh Beny Iskandar, selaku Sales Manager Indosat Ooredoo Padang. Acara semakin meriah dengan tampilnya dua pembicara utama dalam acara roadshow ISTC 2016 di Universitas Andalas, yaitu Chairimadola (Bursa Efek Indonesia, Kantor Perwakilan Padang), dan Nikky Yudianto (Head of Online, PT. Trimegah Sekuritas). Selain kedua pembicara, Hermawan dari Cluster Sales Manager Padang Inner Indosat Ooredoo juga hadir memberikan presentasi mengenai ISTC.

Pada setiap roadshow, ISTC juga mengadakan simulasi Virtual Moblie Stock Trading untuk para peserta. Peserta roadshow ISTC 2016 Universitas Andalas meregistrasikan dirinya melalui website istc.indosatooredoo.com dan ikut melakukan transaksi virtual mobile trading . Dartika Anie Martin dari Fakultas Teknik Informatika Universitas Andalas, berhasil meraih gelar King of Investar Universitas Andalas. King of Investar berhak mendapatkan uang cash sebesar 1 juta rupiah dan Smartphone 4G persembahan dari Indosart Ooredoo.

Sampai jumpa di roadshow Indosat Ooredoo Stock Trading Contest 2016 selanjutnya!


You may also like:

Indosat Ooredoo Stock Trading Contest Tantang Investor Muda

Daftar Lengkap Pemenang IWIC 10 2016

Catatan IWIC 10: Gudang Inventory Beragam Produk Digital

Para Finalis dan Suasana Sesi Penjurian IWIC 10
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy