Advertisement
04 November 2016 | 14139 view(s)
ZTE Cymbal T, Android Tekuk Murah

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Bukan dalam rangka menantang Samsung W2017 yang kebetulan dirilis nyaris berbarengan. ZTE malah membidik pasar Amerika, sementara Samsung memburu market Tiongkok. Untuk pertama kalinya pabrikan negeri tirai bambu ini merilis smartphone berbasis Android (memakai veri Lollipop) model clamshell.

Ketika terjadi transformasi dari ponsel fitur ke smartphone, ZTE memahami benar kaum berumur yang rada kagok dengan model bar seperti yang umum disajikan pada ponsel pintar. Maka berangkatlah ZTE dengan modal desain kawak tetapi dijejali dengan beragam fitur dan aplikasi layaknya Android. Termasuk layarnya yang seluas 3,5 inci tetapi siap disentuh untuk pengoperasiannya.

Itulah nilai penting ZTE Cymbal T. Lantaran didedikasikan bagi entry level yang baru saja menyukai sebuah smartphone, seri ini tak menjanjikan macam-macam kemewahan layaknya Samsung W2017. Tentu akan sia-sia saja bila penambahan fitur justru membuat repot penggunanya. Karenanya, tidak usah pula menggunakan SoC dengan kecepatan komputasi mutakhir. Cukup dengan produk Qualcomm Snapdragon 210 dengan clock speed 1,1 GHz diharapkan sudah bisa menjalankan secara optimal aplikasi dasar.

Selain itu, ZTE Cymbal T juga telah disiagakan agar dapat bekerja di jaringan 4G LTE. Konektivitas nirkabelnya pun bukan apa adanya. Minimal telah menggunakan Bluetooth versi 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Namun ZTE sengaja tidak menambahkan fitur hotspot mobile untuk tethering.

Seri ini juga memakai layar depan monokrom berukuran kecil yang difungsikan untuk menampilkan informasi waktu (jam) maupun indikator sinyal jaringan. Tombol keypad-ny atak dirancang agar terkesan futuristis, melainkan selayaknya ponsel jadul. Alasannya tidak lain lantaran tak ingin mengubah secara frontal pengguna yang baru saja berpindah ke ponsel pintar. Namun selain 15 tombol keypad biasa dan navigasi, ditambahkan pula tiga tombol Android (Back, Home, menu), kamera, pesan, dan dua lainnya.

Dua buah kamera disiapkan, tetapi memang dengan resolusi kecil. Di punggung bercokol kamera utama resolusi 5 MP sedangkan di atas laya utama menancap sebuah kamera 2 MP. ZTE juga menyiapkan memori seluas 8 GB dengan RAM 1 GB. Ditambah dengan memori eksternal sampai 32 GB.

ZTE menawarkan seri ini cuma seharga sekitar Rp 1,3 juta saja. (*)   

 


Tags : #zte #ztecymbalt
You may also like:

ZTE Axon 7 Mini Manjakan Penggunanya Dengan Kamera dan Audio

ZTE Blade V7 Lite, Dengan OS Marshmallow Plus Scanner Sidik Jari

ZTE Nubia Z11 Hadir dengan Spesifikasi Gahar

MWC 2016: ZTE memperkenalkan Balde V7 dan Blade V7 Lite
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy