Advertisement
14 November 2016 | 6653 view(s)
LG V20, Jagoan LG Sudah Beredar di Indonesia

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Setelah melalui proses perizinan, akhirnya LG V20 pun siap Anda tebus. Inilah smartphone dengan OS Android Nougat (v7.0) kedua di dunia setelah Google Pixel. Sebelumnya santer beredar bahwa seri ini mendahului Pixel, namun kemudian Google mendahuluinya.

Menggunakan bodi dari Aluminium alloy dipilih sebagai bahan untuk membungkus seri  ini. Material ini selain sangat ringan, tahan korosi juga amat kuat. Tidak tanggung-tanggung jenis aluminium yang digunakan adalah AL6013 Alloy yang biasa digunakan untuk pembuatan kapal atau pesawat. Sertifikasi untuk daya tahan bodinya bahkan memilih standar militer Amerika, yaitu MIL-STD810G.

Kendati bukan unibody namun LG sukses mengemas bodinya hingga setipis 7,6 mm saja. Jangan kaget jika Anda menemukan dua layar di penampang depan. Satu layar normal dengan ukuran diagonal 5,7 inci (resolusi 2560 x 1440 pixel) dengan material IPS LCD, layar kedua berukuran lebih kecil (2,2 inci) dengan resolusi 160 x 1440 pixel yang ditempatkan di atas layar utama. Layar kedua lebih berfungsi untuk meletakkan notifikasi, beberapa menu shortcut, dll.

Dua kamera utama ikut memarakkan pesona teknonya. Kedua kamera ditemani dengan flash LED pada masing-masing modul kamera 16 MP (kiri) dan 8 MP (kanan). Kamera 16 MP memiliki bukaan f/1.8 sedangkan  kamera  8 MP dengan aperture f/2.4. Untuk perekaman disediakan fitur Steady Record 2.0 yang merupakan pengembangan dari penstabil optik. Kamera utama sanggup merekam obyek dengan sudut bidik mencapai 135 derajat.

Mungkin Anda tak akan menemukan tombol power, sebab sudah memanfaatkan panel sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera utama berbentuk bulat. Sensor ini dioptimalkan menjadi tombol power sekaligus tombol Home. Dengan begitu, di sisi samping hanya terdapat tombol kontrol volume. Oh ya, jika Anda menemukan sebuah tombol layaknya tombol kamera atau power di samping kanan sebetulnya merupakan pembuka cover belakang.

Di sektor audio, LG menyerahkan sepenuhnya pada pertner lamanya, Bang & Olufsen (B&O). B&O menyediakan software DAC (Digital to Analog Converter) seakan jadi standar baru untuk smartphone high end.

Di luar harga yang ditawarkan sekitar 825 dolar. Hmmm..kalau Anda kurs dan belum terkena pajak bisa tembus Rp 10 juta lebih. (*)

 

HASIL FOTO:

 


You may also like:

Preview Menu Kamera LG V20

19 Gaya LG V20, Smartphone Nougat Pertama

LG Pun Tawarkan Action Camera Jaringan LTE

LG Stylus 2 Sudah Sedia buat Anda
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy