15 November 2016 | 9436 view(s)
Preview Menu Kamera LG V20

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Salah satu yang ditawarkan oleh LG V20 adalah fitur fotografi. Membawa dua kamera utama yang masing-masing bekerja sendiri-sendiri. Sementara kamera depan satu buah namun menyediakan dua opsi sudut pemotretan.

Dua kamera utama versi LG V20 bukan seperti pada iPhone yang bekerja saling terintegrasi.  Kamera pertama dengan resolusi 16 MP (aperture f/1.8) untuk pemotretan sudut mencapai 75 derajat. Sementara kamera kedua dengan resolusi 8 MP (aperture f/22.4) untuk pemotretan sudut lebar (wide angle) dengan sudut 135 derajat.

Kamera 8 MP (lingkaran dan garis kuning), kamera 16 MP (lingkaran dan garis merah) beserta hasil fotonya.

Foto yang diperoleh dari pemotretan memakai kamera 16 MP mencapai resolusi 3264 x 2448 pixel dengan ukuran foto lebih kecil, salah satu foto CHIP misalnya sebesar 3,8 MB. Sementara hasil foto dari kamera 8 MP mencapai 4656 x 3492 pixel, sementara besar filenya (untuk obyek yang sama) mencapai 5,8 MB.

Untuk memilih kamera, pada menu pemotretan yang tertera di layar akan menampilan opsi foto normal atau wide. Cukup tap salah satu maka tampilan obyek bidik di layar pun akan berbeda.

Mode Manual.

Pada menu utama, jika Anda gunakan mode Manual, akan muncul beberapa opsi yang sebenarnya juga banyak digunakan oleh smartphone lain. Hanya saja setingan seperti ISO, White Balance, dll diletakkan di bawah.

Sementara pada tampilan menu mode Auto, LG V20 menawarkan enam pilihan  submenu. Antara lain PopOut, MultiView, Panorama, Slow Motion (Slo-Mo), Time Lapse, dan Snap. Beberapa di antara submenu tersebut memang dibuat untuk membuat foto dengan format kreatif. Misalnya saja MultiView, di mana memadukan antara kamera utama pertama, kedua dan kamera depan dalam satu waktu bersamaan. Sehingga Anda tinggal mengarahkan saja sesuai dengan yang tertera di template MultiView. Namun capture-nya tidak dilakukan secara bersamaan.

Mode Auto.

Kamera depan berjumlah tunggal, tetapi dapat diatur pengambilan sudut gambarnya. Anda bisa memilih sudut normal 80 derajat atau sudut lebar 120 derajat guna pemotretan wefie. Cara memilihnya sama dengan ketika menggunakan kamera utama.

Mode Video.

Pada mode Video, Anda akan menemukan pengaturan yang lebih presisi lagi. Beberapa di antaranya selain submenu pemilihan kamera normal atau wide, juga tersedia pengaturan untuk opsi HiFi termasuk kontrol mikrofon.

 

HASIL PEMOTRETAN MODE AUTO

Mode PopOut, resolusi foto 3264 x 2448 pixel, file size: 3 MB

 

Mode Multiview, resolusi foto 2560 x 1440 pixel, file size: 2,2 MB

 

Mode Panorama, resolusi foto 17216 x 4224 pixel, file size: 9 MB

 


You may also like:

Speaker Portabel Terbaru Dari LG

LG Perkenalkan Anggota MiniBeam Terbarunya

Sony Dan LG Innotek Bersaing Untuk Memasok Kamera iPhone Terbaru

LG Pun Tawarkan Action Camera Jaringan LTE
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy