17 November 2016 | 10631 view(s)
vivo X9, Raja Baru Kamera Selfie

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Rekor yang dibuat oleh Oppo tumbang. Penumbangnya adalah produsen yang sama-sama tengah merajai penjualan smartphone di Tiongkok bersama Oppo. Dia adalah vivo.

vivo melepas seri gres yang bikin seri F1 Plus (seri pertama di dunia dengan kamera selfie lebih besar ketimbang kamera utama) harus mengakui catatan kamera depannya. Seri tersebut adalah vivo X9 dan X9 Plus.

Kamera depan yang ditancapkan oleh kedua seri ini tak hanya dengan resolusi lebih tinggi ketimbang produk Oppo. Tetapi juga menggunakan dua kamera yang saling berjejer di atas layar. Masing-masing dengan resolusi 20 MP dan 8 MP, keduanya memiliki bukaan f/2.0. Modul kamera yang digunakan adalah punya Sony yaitu IMX376 yang umum digunakan oleh banyak pabrikan.

Kamera 8 MP-nya tampak disiapkan untuk memperoleh kedalaman foto yang lebih baik. vivo bahkan telah menyiapkan beragam efek-efek yang cukup menarik untuk menemani foto selfie.

Sementara itu, kamera utama memakai resolusi 16 MP (aperture f/2.0). Selain pasokan modul dari Sony, vivo juga mengandalkan engine audo bikinan Asahi Kasei Microdevice (AKM) yang mengangsurkan Digital to Analog Converter (DAC) AKM 4376.

Sedangkan SoC-nya dipasok oleh Qualcomm seri Snapdragon 625 yang memiliki kecepatan komputasi 2 GHz delapan inti. vivo X9 dilengkapi dengan layar berukuran diagonal 5,5 inci jenis Super AMOLED. Seri ini memasukan antara Android Marshmallow dengan user interface (UI) FunTouch versi 3.0.

vivo menyiapkan dua varian untuk X9, antara lain dengan memori RAM 64 GB dan 128 GB, yang sama-sama memakai RAM 4 GB, minus memori eksternal. Sebagai tambahan kapasitas baterainya 3.050 mAh.

Sementara  vivo X9 Plus setingkat lebih tinggi. Baik dalam hal SoC yang menggunakan Snapdragon 653, serta RAM-nya 6 GB. Begitu pula dengan kapasitas baterai (4.000 mAh) maupun ukuran layar yang sedikit lebih lebar (5,88 inci). Tetapi memori ROM maupun kameranya sama persis.

vivo baru mengeluarkan bandrol untuk vivo X9 sementara ini. Harga varian 64 GB berkisar Rp 5,3 juta, sedang varian 128 GB di angka Rp 5,7 juta. (*)

 


You may also like:

Vivo V5, Smartphone "Perfect Selfie" dengan Kamera Depan 20 MP

Oppo Melejit, Huawei Stabil

Oppo Langkahi Lenovo dan Xiaomi

7 Vendor Smartphone Paling Tumbuh di Dunia
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy