Advertisement
09 November 2016 | 6920 view(s)
7 Hal Isi Surat Soal Samsung Galaxy Note 7

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id – Persoalan Samsung Galaxy Note 7 rupanya masih tetap menjadi konsen Samsung. Harap maklum kasus ini tak hanya membelit pendapatan Samsung yang turun namun juga tentang kredibilitas sang raksasa. Inilah peristiwa terbesar sepanjang Samsung berbisnis ponsel sejak 20 tahun silam.

Hingga saat ini kisah overheat itu memang belum dijelaskan secara rinci faktor penyebabnya. Sejumlah langkah melakukan retensi kepada konsumen telah diambil. Namun toh sikap meminta maaf tetap ditunjukkan para petinggi perusahaan ini. Termasuk CEO Samsung Eropa yang 8 November silam menuliskan surat dan telah dipublikasikan. Surat terbuka itu ditujukan untuk seluruh konsumen.

CHIP mencatat ada 7 poin yang disampaikan oleh YH Eom, Presiden dan CEO Samsung Electronics Eropa. Apa saja?

 

#1. Samsung memiliki prinsip penting yaitu menawarkan produk berkualitas terbaik dan teraman di kelasnya. Samsung juga selalu melakukan inovasi untuk memberikan terobosan teknologi yang dapat memperkaya kehidupan umat manusia.

 

#2. Permintaan maaf yang sungguh-sungguh, walaupun di Eropa sendiri hanya sedikit konsumen yang merasakan dampak. Meski demikian Samsung juga mengakui kadang tidak sesuai dengan harapan konsumen atau  standarisasi yang memang dibuat tinggi.

 

#3. Samsung menganggap peristiwa ini sebagai hal serius dan sangat bertanggungjawab  untuk mengatasi seluruh kekhawatiran tentang keamanan dan kualitas. Untuk hal itu Samsung melakukan kerjasama dengan pemerintah negara setempat dan rekanan industri di seluruh dunia. Begitu pun akan selalu melakukan up date tindakan-tindakan berikutnya.

 

#4. Perusahaan telah menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7. Selanjutnya, perusahaan juga bekerja dengan cepat untuk memastikan bahwa setiap Smasung Galaxy Note 7 aman kembali. Juga apresiasi yang  tinggi atas kesabaran konsumen selama menunggu proses penggantian.

 

#5. Samsung berkomitmen penuh untuk mengidentifikasi dan mengatasi sumber masalah baterai Samsung Galaxy Note7. Proses penyelidikan telah dilakukan dengan bekerjasama para ahli dari pihak ketiga yang independen untuk berhati-hati meninjau kembali setiap aspek dari perangkat, termasuk baterai, perangkat keras dan perangkat lunak, tak ketinggalan proses manufakturnya. Setelah temuan tersedia, informasi akan diberikan secara transparan.

 

#6. Samsung memiliki sejarah dan warisan panjang soal inovasi. Semuanya mengajarkan bagaimana belajar dari sebuah kesalahan. Selain itu juga Samsung  selalu berinovasi dan menciptakan generasi berikutnya dari teknologi yang dibutuhkan konsumen yang sangat besar, keamanan akan tetap prioritas utama. Perusahaan pun akan berinvestasi  lebih demi melayani kebutuhan konsumen  melalui layanan pelanggan. Hal itu akan terus ditingkatkan dan dijamin kualitasnya.

 

#7. Permintaan maaf atas nama seluruh karyawan Samsung Eropa dan rasa terima kasih atas dukungan dari konsumen. Konsumen akan selalu didengar. Samsung juga belajar banyak dari hal ini dan akan selalu bertindak dengan cara yang memungkinkan demi menggapai kemenangan atas kepercayaan konsumen. (*)

 

 


You may also like:

Samsung Indonesia Siap Rilis Keluarga Galaxy J Prime

Samsung W2017 Ponsel Lipat Harga Gila-gilaan

Samsung Gear Fit 2

Drama Samsung Note 7
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy