You are Here : Home > News > Apple Android Web & Internet
04 October 2016 | 5416 view(s)
Gunakan Marketplace Untuk Belanja Aman di Facebook

Penulis : Willy Ervan Yogama

CHIP.co.id - Kemarin, Senin tanggal 3 Oktober 2016, Facebook telah meluncurkan feature terbarunya, Marketplace. Pengguna Facebook, dapat menggunakan Marketplace sebagai tempat untuk menjual barangnya ataupun mencari barang tertentu untuk dibeli. Pengguna dapat mencari barang yang akan dibeli maupun membuat daftar barang miliknya yang akan dijual pada teman, grup, jaringannya, maupun jaringan lain.

Tab Marketplace pada laman Facebook berada di bagian bawah, baik untuk iOs maupun android. Namun, feature tersebut kini baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Pengkinian versi desktop nya akan segera hadir untuk negara lainnya. Facebook tidak akan mengambil keuntungan dengan melakukan potongan tertentu dari setiap transaksi yang terjadi dalam Marketplace. Perusahaan menciptakan feature Marketplace hanya bertujuan untuk meningkatkan pengguna dan kunjungan ke situs Facebook. Dengan adanya feature ini, pengguna Facebook yang kini mencapai 1,7 miliar di seluruh belahan dunia akan terus bertambah.

tampilan marketplace pada facebook

Facebook tidak akan ikut campur dalam proses terjadinya transaksi, feature dalam situs ini hanya bersifat sebagai sarana untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli. Apabila pengguna menemukan sesuatu dan berminat untuk membeli barang yang ditawarkan di Marketplace, calon pembeli diharuskan menghubungi penjual untuk kelanjutannya, seperti tawar-menawar, lokasi pengambilan barang, dan lain sebagainya. Namun, Facebook menjamin tetap memperhatikan keamanan bagi penggunanya untuk bertransaksi di Marketplace.

Tidak semua hal bisa diperjualbelikan bisa diperjualbelikan di Marketplace, Facebook telah membuat sebuah kebijakan yang berisi larangan untuk memperjualbelikan segala sesuatu yang berhubungan dengan hewan, senjata, dan alkohol.

 


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Jangkau Lebih Banyak Pembeli, Bukalapak Luncurkan Fitur BukaIklan

Facebook Gunakan Informasi Akun Whatsapp untuk Beriklan

Facebook in Number 2015

Mark Zuckerberg Akan Bangun Artificial Intelligence ala Jarvis
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy