You are Here : Home > News > Apple CHIP This Week
14 September 2016 | 7654 view(s)
Hati-hati Saat Update ke iOS 10!

Penulis : Kama Adritya

 

CHIP.co.id - Apple baru saja meluncurkan produk andalan mereka yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Seiring dengan diluncurkan produk tersebut, Apple juga merilis iOS 10 yang menjadi sistem operasi terbaru mereka. Namun hati-hati saat update ke iOS 10, karena iPhone atau iPad Anda bisa bermasalah!

Bahaya Update iOS 10!

iOS 10 yang baru saja dirilis malam tadi, ternyata banyak menimbulkan masalah. Banyak laporan dari sosial media yang mengatakan bahwa saat mereka melakukan update terjadi error yang menyarankan mereka untuk menghubungkan perangkat Apple mereka ke PC ataupun Mac untuk mengembalikan iOS mereka ke versi backup.

 

Hal tersebut membuat perangkat kita tidak bisa digunakan sampai akhirnya kita sambungkan ke PC atau Mac yang menyimpan backup kita. Tentunya hal tersebut akan menghambat jika kita berada jauh dari PC atau Mac tersebut. Belum lagi jika ternyata kita tidak pernah melakukan backup di PC atau Mac (itulah pentingnya kenapa kita harus selalu backup data kita ke cloud atau ke desktop).

Peringatan dari Apple

Apple bahkan sampai harus merilis artikel yang mengarahkan pengguna selangkah demi langkah agar dapat mengembalikan perangkat mereka seperti semula. Sedikit lebih merepotkan, tapi lebih baik daripada tidak bisa digunakan sama sekali.

Pihak Apple sudah melakukan perbaikan pada update terbaru mereka, namun meski demikian masih ada banyak user yang mengalami masalah. Terutama jika mereka download update versi sebelumnya yang belum diperbaiki oleh Apple.

Untuk itu, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum download iOS 10. Apakah iOS 10 tersebut adalah versi yang sudah diperbaiki oleh Apple atau belum. Dan alangkah baiknya melakukan backup terlebih dahulu sebelum update. Dan jangan jauh-jauh dari PC atau Mac Anda saat update.

 


You may also like:

PolyTrans|CAD+DCC Pro 3D Translation System: Konversi beragam file CAD

Ini Cara Mengatasi Error Unable to Verify di Update iOS 9.3

Dilema Apple Pindahkan Produksi ke Amerika

Kalau Ingin Buat Apps, Pilih iOS atau Android?
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy