Advertisement
You are Here : Home > News > Blackberry
12 November 2015 | 11093 view(s)
BlackBerry Vienna, Perangkat Android Kedua Setelah Priv

Penulis : Aldo Imanuel

CHIP.co.id - Masih ingat dengan rumor hadirnya perangkat BlackBerry Passport yang menjalankan sistem operasi Android? Rumor tersebut perlahan-lahan memudar setelah bukti eksistensinya semakin lemah. Ditambah lagi, baru-baru ini BlackBerry telah meluncurkan Priv ke pasaran.

Namun, bagi para penggemar yang masih mengharapkan kehadiran perangkat Android dari BlackBerry yang memiliki keyboard fisik seperti passport, harapan tersebut masih ada. Baru-baru ini telah beredar bocoroan foto perangkat BlackBerry Vienna yang memiliki keyboard fisik. Berbeda dengan Priv yang keyboard fisiknya bisa disembunyikan dengan model slider, Vienna memiliki keyboard fisik tanpa model slider.

 

Dikutip dari situs PhoneArena, bocoran ini dianggap masuk akal, karena sebelumnya BlackBerry Priv memiliki nama kode Venice. Bagi Anda yang belum tahu, Vienna dan Venice merupakan dua kota ternama di benua Eropa.

Foto ini pertama kali dipublikasikan oleh CrackBerry dan diklaim sebagai desain prototipe, bukan desain akhir untuk komersial. Dari foto yang beredar, terlihat bahwa Vienna memiliki desain yang tidak terlalu premium karena memiliki bezel layar yang cukup tebal. Perangkat tersebut memiliki tiga tombol navigasi dalam bentuk fisik tepat di bawah layarnya dan di atas keyboard fisiknya.

Kemungkinan besar perangkat ini akan ditargetkan untuk kelas menengah dengan harga yang lebih murah dibandingkan Priv. Sayangnya sejauh ini belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran BlackBerry Vienna ini.


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Hati-hati, Trojan Svpeng Incar Pengguna Android!

Smartphone Motorola akan Hadir di Indonesia Penuhi Aturan TKDN

Google Selenggarakan Event Google Playtime di Singapura

Tulwe Adakan Kontes Musik via Smartphone
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy