17 October 2016 | 2007 view(s)
Lenovo Smartphone Cetak 500 Developer Melalui Dicoding Academy

Penulis : Nur Hasanah

Narenda Wicaksono, CEO Dicoding Indonesia, Miranda Vania Warokka, MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, dan Adrie R Suhadi, Country Lead, Smartphone Division, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia,

CHIP.co.id - Untuk meningkatkan kemampuan developer dan memperkuat industri digital di Indonesia, Program Pendidikan Lenovo menyalurkan beasiswa senilai Rp100.000.000 kepada 500 orang developer yang tergabung dalam Dicoding Academy.

Platform yang saat ini telah beranggotakan lebih dari 35,000 orang developer ini didaulat Lenovo untuk menatar para developer Indonesia dalam membangun aplikasi dan games Android yang menggunakan teknologi virtual reality (VR) seperti Lenovo VIBE K4 Note dan Lenovo VIBE K5 Plus.

“Kami telah memproduksi secara lokal semua smartphone Lenovo yang ditawarkan di Indonesia, termasuk seri VR smartphone, Lenovo VIBE K4 Note dan Lenovo VIBE K5 Plus, dan kami berharap bahwa semakin banyak VR aplikasi dan game yang dikembangkan secara lokal sehingga konsumen dapat menggunakan aplikasi dan game smartphone lokal seri Lenovo VR mereka." jelas Adrie R Suhadi, Country Lead, Smartphone Division, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia.

Adapun kelas yang ditawarkan Dicoding Academy melalui Program Pendidikan Lenovo adalah “Belajar Membangun Game Android HTML 5”, “Belajar Membangun Game Multi-Platform”, “Belajar Membangun Aplikasi Android Native”, dan “Belajar Membangun Aplikasi Android Native Bagian II”.

Setiap peserta dari masing-masing kelas tersebut mendapat kesempatan untuk mempelajari materi pemrograman melalui sesi ulasan aplikasi bersama para pelatih Dicoding Academy. Adapun kelulusan peserta ditentukan oleh kualitas kode yang di-submit sebagai bagian dari tugas akhir mereka. Seluruh kode yang masuk dinilai secara manual, langsung oleh tim yang expert di bidang tersebut.

"Lebih dari 10,000 pengembang lokal belajar pengembangan aplikasi dan games bersama Dicoding Academy dan sekitar 1,000 alumni telah bekerja di berbagai perusahaan teknologi atau membangun startup mereka sendiri," ujar Narenda Wicaksono, CEO Dicoding Indonesia.

Dari seluruh developer yang mengikuti keempat kelas yang ditawarkan, terpilih 5 peserta terbaik yang berhasil mencapai nilai tertinggi diantara 500 lulusan lainnya, diantaranya adalah Miftakhul Firdaus (Surabaya), Tesyant (Yogyakarta), Danviero Yuzwan (Jakarta), Iskandar Idris (Jakarta), dan Arrival Sentosa (Bandung). Atas prestasinya, masing-masing peserta terbaik mendapatkan penghargaan hadiah 1 unit Lenovo VIBE K5 Plus dari Lenovo Indonesia.


You may also like:

CS Leaders Mengingatkan Akan Pentingnya Ilmu Komputer

5 Proyektor Panasonic Untuk Bisnis dan Sekolah

Lenovo A7700, Smartphonenya Gamers dan Pencinta Layanan Streaming

Lenovo Memperkenalkan PC Gaming IdeaCentre Y900 dan IdeaPad Y900
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy