15 June 2016 | 3267 view(s)
IWIC 10: Berkunjung ke Kota Melayu Deli, Medan

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Setelah sukses melakukan roadshow kedua IWIC 10, di Universitas Trunojoyo Madura, Kali ini kota ketiga Roadshow IWIC10, yang diadakan Indosat Ooredoo ada di kota Medan. Kota ini merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa dan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya,
 
IWIC 10 pun memulai rangkaian acaranya dengan melakukan roadshow ke beberapa kampus seperti pada 2 kota yang sudah kita kunjungi sebelumnya. Untuk gelar acara roadshow ketiga, IWIC 10 berkunjung ke provinsi Sumatera sebelah Utara di Indonesia, yaitu Medan. IWIC10 bekerja sama dengan salah satu kampus negeri di Medan, yaitu Universitas Sumatera Utara ( USU).
 
 
Dimulai dengan registrasi peserta dibuka oleh panitia dari Universitas Sumatera Utara (USU), tepat pukul 13.00 WIB, terlihat antusiasme peserta terhadap roadshow IWIC 10 di Universitas Sumatera Utara. Sebelum acara mulai sekitar jam 10.00 WIB, mahasiswa dan mahasiswi sekitar Medan telah mengantri untuk mengikuti Roadshow IWIC10. Kali ini dari antrian peserta acara berjejer mengantri di meja registrasi. Panitia juga menyediakan berbagai properti foto untuk para peserta, dikarenakan ada lomba foto wefie (foto selfie yang dilakukan oleh beberapa orang) selama acara roadshow IWIC 10, di sekitaran area Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara, Medan  berlangsung.
 
Kali ini peserta pada roadshow IWIC 10, di Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara datang dari berbagai institusi di Medan. Seperti Politeknik Negeri Medan, Universitas Negeri Medan, dan Institut Teknologi Medan. Komunitas disabilitas Medan turut hadir dalam rangkaian acara Roadshow IWIC10 di Universitas Sumatera Utara. Acara roadshow dimulai tepat pada pukul 14.00 dibuka dengan kata sambutan oleh dekan 3 Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara.
 
 
Dalam kata sambutannya, “Diharapkan mahasiswa dan mahasiswi kota Medan untuk mengikuti kompetisi ini, dengan menyalurkan ide maka dapat mempermudah dalam melakukan sesuatu”. Sementara itu Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Suwandi Tjia mengatakan, “Saat ini Indosat Ooredoo siap menghadirkan berbagai inovasi digital terbaru”.
 
Rangkaian acara selanjutnya, semakin bertambah seru dengan hadirnya tiga pembicara utama dalam acara roadshow IWIC 10 di Universitas Sumatera Utara, yaitu Bapak Novistar Rusdi (Founder HarukaEdu), Reynazran Royono (Founder Snapcart), dan Dimas Anugerah (Pemenang IWIC 9). Dalam Roadshow IWIC10 ini, Bapak Teddy Hexananta dari Departemen CSR Indosat Ooredoo juga hadir memberikan presentasi mengenai IWIC.
 
Pada roadshow sebelumnya, IWIC selalu mengadakan Focus Group Discussion (FGD) para peserta harus membentuk tim yang terdiri dari, tiga orang untuk submit proposal ide dan aplikasi, yang sudah mereka bikin dalam FGD. Bagi para peserta yang memiliki ide dan aplikasi tercepat, terbaik dan langsung submit di website IWIC https://iwic.indosatooredoo.com berhak untuk mempresentasikan proposal ide dan aplikasinya di atas panggung.
 
 
Pemenang dari Universitas Sumatera Utara, keluar sebagai pemenang untuk the best apps Guspahri Ardiansyah dan the best idea Doni Hartono. Kedua pemenang berhak mendapatkan hadiah masing-masing smartphone 4G persembahan Indosat Ooredoo.
 
Sampai jumpa di roadshow Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest 10 selanjutnya. Let’s #ChangeTheWorld
 

You may also like:

IWIC 10: Menuju Madura!

Ini Dia Para Inovator Muda Jawara IWIC Ke-9

Bootcamp Road to Awarding IWIC 2015

Indosat Kembali Gelar Hackathon IWIC Ke-9
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy