28 November 2015 | 10383 view(s)
Blackberry Messenger Terpilih Sebagai yang Terbaik di 2015

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Indonesia Golden Ring Awards (IGRA) 2015 didukung oleh Indonesian Association of Telecommunication Providers (ATSI) menandai acara penghargaan tahunan ke-7 yang pertama diadakan pada tahun 2008. Upacara penghargaan yang diadakan pada Senin, 16 November 2015, di Jakarta dihadiri oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi, CEO dari berbagai penyedia Telekomunikasi Indonesia, dan perwakilan dari berbagai vendor dan startup handset.

Kategori penghargaan di IGRA 2015 termasuk Best Entry Level Smartphone, Best National Brand, Most Innovative Apps, Best Operator dan banyak lagi. Puncak malam itu bagi BlackBerry datang pada kategori Honorable Mention, di mana BBM terpilih sebagai 'The Best Mobile Social Media' oleh para pemilih, termasuk 75 juri yang terdiri dari para wartwan teknologi informasi dan telekomunikasi Indonesia. BBM unggul atas berbagai platform media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan LINE.

Matthew Talbot, SVP, BBM, BlackBerry, mengatakan: "Melihat BBM diakui sebagai yang terbaik di antara media sosial lainnya seperti ini adalah sesuatu yang luar biasa. Untuk para brand dan bisnis, BBM memberikan cara baru untuk berinteraksi dan terhubung secara erat dengan pengguna selular yang dituju, dan telah berkembang dari aplikasi pesan real-time yang terbaik mejadi sebuah platform perdangan sosial yang sesungguhnya.

Sekarang, ekosistem BBM menggabungkan unsur sosial, chat dan perdagangan dengan feeds, konten yang disponsori oleh para brands. BBM Shop di mana pengguna dapat membeli barang-barang digital - bahkan mempunyai kemampuan untuk melakukan pembayaran dan mengirim barang digital seperti pulsa seluler kepada kontak telepon. Kami sangat senang begitu banyak orang Indonesia masih menggunakan BBM sebagai cara utama mereka untuk tetap terhubung, yang diakui oleh fakta bahwa kita telah mengalahkan beberapa pesaing tangguh dalam kategori penghargaan ini."

Ketua Panitia IGRA 2015, Danang Arradian, mengatakan bahwa tujuan dari penghargaan IGRA 2015 adalah untuk menunjukkan penghargaan bagi prestasi selama setahun terakhir yang diraih para pemain di industri telekomunikasi, termasuk operator seluler, vendor handset, startups, dan penyedia komunikasi lainnya. "Kami berharap penghargaan-penghargaan tersebut akan memotivasi semua orang di industri ini untuk terus memberikan layanan yang lebih baik dan produk yang memberikan manfaat kepada lebih banyak pengguna," kata Danang.

Penghargaan IGRA 2015 dinilai oleh tim Juri Panel dan Juri Anggota. Peran Juri Panel adalah merumuskan nominasi untuk setiap kategori. Para anggota juri terdiri dari 75 jurnalis teknologi. Penilaian dilakukan dengan menggunakan mekanisme pemungutan suara di www.indonesiagoldenring.com untuk setiap kategori.

Setelah menerima penghargaan tersebut, saat ini BlackBerry sedang mengadakan BBM Sticker Contest yang kedua (www.bbmstickercontest.id) sebagai salah satu program untuk berinteraksi lebih jauh dengan para pengguna dan komunitas BlackBerry di Indonesia.


You may also like:

Blackberry Messenger Dibeli Emtek dari Indonesia Senilai 2,9 Trilyun

BBM Sediakan Konten Berita dan Informasi Lewat BBM Life

BBM Versi Terbaru Memberikan Kendali Lebih Banyak Terkait Privacy

Setelah Upgrade BBM Jadi Lambat? Ini Cara Downgrade BBM Anda
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy