29 June 2016 | 2326 view(s)
Serunya Gathering Arek Suroboyo di IWIC 10

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Tidak perlu menunggu lama dari roadshow Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 10 di Bangkalan, Madura, kali ini Tim IWIC10 menyambangi kota yang merupakan tetangga dari Madura, yaitu Kota Surabaya. Kota Surabaya terasa begitu istimewa, karena ada banyak inovasi digital yang muncul dari Kota Pahlawan ini. Selain itu Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Jawa Timur. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi IWIC10 melakukan community gathering (kumpul komunitas) di Surabaya. Surabaya Web Community (SUWEC) dan juga Gedung Creative-Digital Hub (GERDHU) menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan gathering kali ini.

Acara gathering yang dilaksanakan saat bulan Ramadhan ini diadakan di Ria Indonesian Restaurant. Peserta dari kalangan developer yang hadir bukan hanya berasal dari Surabaya, tapi juga berbagai daerah disekitarnya, seperti Gresik, Sidoarjo, dan Madura. Walaupun registrasi peserta dimulai sejak pukul 15.30, tapi para peserta sudah ramai sejak pukul 15.00.

Acara community gathering ini resmi dibuka oleh Bapak Heru Wahyudi selaku dari Marcomm Indosat Ooredoo dengan memberikan sambutan di hadapan sekitar 110 developer. Dalam kata sambutannya Pak Yudi menjelaskan, “Saat ini Indosat Ooredoo bukan saja fokus sebagaii perusahaan seluler, tapi juga menghadirkan berbagai solusi digital”.

Sementara itu presentasi mengenai IWIC10 dijelaskan oleh Ibu Hariati Prihatini atau yang akrab disapa Mba Pipit dari Indosat Ooredoo Regional EJBN. Ia berharap agar para developer Kota Surabaya dapat bersaing dengan para developer kota lainnya di IWIC10 , selain itu ia juga mengajak para developer Surabaya dan sekitarnya untuk turut serta mendaftarkan karyanya dalam IWIC10, dengan mengikuti jejak Mas Zaenal Arifin, salah satu pemenang IWIC9 kategori developer yang berasal dari Kota Surabaya.

Rangkaian acara selanjutnya dalam community gathering IWIC10 semakin bertambah seru dengan hadirnya tiga pembicara utama pada acara ini, yaitu Novistiar Rustandi (CEO & Founder HarukaEdu), Aryo Nugroho (Co-Founder Catfiz Messengger), dan Zaenal Arifin  (Pemenang IWIC 9).

Rasa penasaran para developer Surabaya terjawab pada sesi tanya jawab yang menghadirkan seluruh pembicara sebagai narasumber. Berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan dunia startup diajukan oleh para peserta, seperti bagaimana teknik mendapatkan funding dari venture capital untuk startup. Keseruan acara ini harus terhenti karena terbatasnya waktu yang ada.

Sampai jumpa di roadshow IndosatOoredoo Wireless Innovation Contest 10 selanjutnya. Let’s #ChangeTheWorld


You may also like:

Ingin Buat Aplikasi yang Mendunia? Buatlah Sosial Media!

Pengumuman IWIC 10

Inilah Para Pemenang IWIC 10 di Tahun 2016 Ini!

Jumlah Proposal Untuk IWIC 10 Tahun Ini Kembali Melampaui Target
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy