25 April 2013 | 2120 view(s)
AQUA Luncurkan Program Temukan Indonesiamu

Penulis : Bambang Kartika H

CHIP.co.id -  AQUA meluncurkan program ‘Temukan Indonesiamu’ sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian nilai-nilai seni budaya Indonesia. program ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengeksplorasi kembali kekayaan Indonesia melalui teknologi digital dan sekaligus mengekspresikan kecintaan mereka terhadap seni, khususnya fotografi dan desain grafis.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, menjelaskan bahwa generasi muda memainkan peranan penting dalam upaya pelestarian kekayaan seni dan budaya Tanah Air. Danone AQUA percaya lewat pemikiran kreatif dari talenta muda Indonesia, kesederhanaan yang terjadi di kehidupan sehari-hari dapat menjelma menjadi karya seni bermakna yang dapat membangkitkan kecintaan terhadap Tanah Air. Untuk itu, tahun ini pertama kalinya, Danone AQUA meluncurkan program ‘Temukan Indonesiamu’ yang ditujukan bagi anak muda Indonesia.

Menargetkan generasi muda, Danone AQUA membuka kompetisi desain grafis dan fotografi sebagai media yang lekat dengan anak muda Indonesia masa kini. Program ini secara detail bisa di kunjungi di TemukanIndonesiamu.com. ”Kami memilih digital sebagai platform untuk kompetisi ini guna menjaring sebanyak mungkin anak muda,” ungkap Febby.

Setelah merayakan 40 Tahun bersama Indonesia ditandai kemasan dan logo baru Maret 2013 lalu. Kemasan produk Danone AQUA kali ini akan kembali tampil beda, melalui Program ‘Temukan Indonesiamu’ ini Renata Owen, seorang perancang grafis muda berbakat Tanah Air mendesain label botol AQUA 600 ml edisi khusus Temukan Indonesiamu yang akan dapat dijumpai di pasaran selama bulan Mei 2013 di wilayah Jawa - Bali. Danone AQUA mengharapkan banyak generasi muda seperti Renata yang akan ikut serta berpartisipasi dalam program ini, sebagai upaya untuk menunjukkan potensi mereka dalam seni dan mengangkat kecintaan mereka terhadap Indonesia.

Dalam penyelenggaraan program Temukan Indonesiamu ini, Danone AQUA turut melibatkan banyak pihak, termasuk salah satunya adalah aktor Nicholas Saputra yang ditunjuk menjadi sosok yang dipercaya untuk menjelaskan tentang program Temukan Indonesiamu dalam video di social media.Hadir dalam konferensi pers peluncuran program Temukan Indonesiamu, Nicholas menceritakan tentang keterlibatannya dalam program ini, “Sebagai orang Indonesia, saya sangat mengagumi keindahan dan kekayaan Indonesia. Karenanya saya sangat mengapresiasi inisiasi Danone AQUA dalam menggelar program Temukan Indonesiamu. Melalui keterlibatan saya dalam program Temukan Indonesiamu ini, saya sekaligus ingin mengajak anak muda Indonesia untuk mengeksplorasi kekayaan negeri.”

Juri fotografi “Temukan Indonesiamu” Timur Angin mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi yang pesat akhir-akhir ini, masyarakat luas khususnya generasi muda dapat dengan mudah menjadikan hal-hal menarik di sekitarnya menjadi suatu karya seni. “Cukup dengan smart phone, semua orang bisa menghasilkan karya foto yang artistik dan menarik. Saya mengajak generasi muda untuk menjadikan foto sebagai sarana komunikasi yang menginspirasi orang lain untuk melakukan hal positif,” ucapnya

Peserta dengan karya desain grafis terbaik yang dipilih oleh para juri, akan berkesempatan untuk mendesain label botol AQUA edisi khusus selanjutnya. Sedangkan untuk karya foto terbaik akan ditampilkan sebagai desain billboard edisi Temukan Indonesia. Sebagai puncak program Temukan Indonesia, Danone AQUA akan melelang 40 karya seni dari seniman Indonesia dan keseluruhan dari hasil pelelangan tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).


Editor : Insaf Albert Tarigan

Tags : #aqua
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy