You are Here : Home > News > Events & Community Showbiz
25 May 2016 | 5120 view(s)
Revitalisasi Kota Tua, Ahok Rela Menjadi "Model Termahal"

Penulis : Rakhmat Koes

CHIP.co.id - Lomba foto dan video kreatif Color of Jakarta (CoJ) 2016, sedianya telah berakhir pada tanggal 20 Mei 2016. Namun, panitia memperpanjang waktu pengiriman hingga hari Minggu, 29 Mei 2016. Dengan perpanjangan waktu lomba tersebut, para peserta diharapkan dapat memiliki waktu lebih lama untuk mengeksplorasi Kawasan Kota Tua yang kini tengah mengalami revitalisasi. 

Masih dalam rangkaian acara Color of Jakarta tersebut, salah satu sponsor utama lomba CoJ 2016, Dulux AkzoNobel, hari ini mengumumkan tentang corporate social responbility (CSR) berupa revitalisasi Kawasan Kota Tua yang diawali dengan pengecatan ulang Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa, dan Jembatan Kota Intan. Selain itu, rencana jangka panjangnya adalah pengecatan ulang Museum Bahari, Museum Wayang, juga pengecatan beberapa halte bus, jembatan penyeberangan, dan jembatan layang.

Seremonial penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Dulux AkzoNobel, dibuka dan saksikan langsung oleh Guberner DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jajaran Direksi Dulux AkzoNobel, dan jajaran Direksi Kompas Gramedia selaku media partner yang juga ditunjuk oleh Pemprov DKI sebagai penyelenggara lomba foto dan video kreatif Color of Jakarta 2016.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyaksikan penandatanganan kerja sama pengecatan kawasan Kota Tua, antara Pemprov DKI dan Dulux AkzoNobel. (Foto: Rakhmat Koes/CHIP)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah memberikan sambutan di Museum Fatahillah. (Foto: Rakhmat Koes/CHIP)

CSR dari Dulux AkzoNobel tidak sebatas melakukan revitalisasi di Kawasan Kota Tua. Selain itu, Dulux AzkoNobel juga menyumbang empat bus yang nantinya akan berfungsi sebagai bus Jakarta City Tour. "Saya model termahal di Jakarta, pakai baju Dulux, pakai topi, dibayar dengan empat bus tingkat," ujar Ahok, di sela-sela sambutannya. "Suruh saya pakai apa saja, gak apa-apa deh. Seminggu juga gak apa-apa, asal bus dikali tujuh," seloroh Ahok, yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Ahok berkesempatan melakukan pengecatan Museum Fatahillah secara simbolis didampingi oleh Jeremy Rowe, selaku Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia, Middle East, Australasia, juga Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AzkoNObel Indonesia)

Ahok tengah mengecat Museum Fatahillah secara simbolis, didampingi oleh jajaran Direksi AkzoNobel. (Foto: Rakhmat Koes/CHIP)

Seremonial penyerahan tempat sampah yang diberikan oleh Jun de Dios, Presiden Direktur AkzoNobel Indonesia, kepada UPT KotaTua yang diwakili oleh Novriadi Husodo dan Sylviana. (Foto: Rakhmat Koes/CHIP)

"Kami merasa sangat bangga dapat berkolaborasi dengan pemerintah Jakarta, dalam program restorasi lokasi bersejarah seperti Kota Tua. Melestarikan dan menjaga warisan budaya merupakan bagian dari inisiatif Kota Humanis AkzoNobel yang dirancang untuk membuat sebuah kota lebih menginspirasi dan meregenerasi warganya," ujar Jeremy Rowe Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia, Middle East, Australasia.

Untuk mempercantik Kawasan Kota Tua, Dulux AkzoNobel juga menyerahkan sebanyak 50 tempat sampah dari kaleng cat Dulux, yang telah diwarnai sedemikian rupa. Kedepannya, tempat sampah tersebut akan disebar di beberapa titik di Kawasan Kota Tua.

So, bagi kawan-kawan yang belum mengirimkan foto dan video kreatif untuk mengikuti Color of Jakarta 2016, mulai sekarang dapat juga untuk memotret dan merekam aktivitas revitalisasi Kawasan Kota Tua ini, dan segera mengirimkannya ke laman www.coj2016.com sebelum tanggal 29 Mei 2016. Tabik!


You may also like:

Color of Jakarta 2016, Bentuk Aspirasi Warga Lewat Media Foto & Video

Color Of Jakarta 2016

Color of Jakarta 2016: Ngobrol Seru Produksi Video Kreatif

Color of Jakarta 2016: Berhadiah Ratusan Juta Rupiah & Kamera Fujifilm
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy