07 October 2016 | 2929 view(s)
Voigtlander Segera Luncurkan Tiga Lensa Terbarunya

Penulis : Willy Ervan Yogama

CHIP.co.id - Produsen lensa Voigtlander, telah mengumumkan tiga lensa terbaru miliknya. Voigtlander juga telah merilis gambar dan spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing lensa terbaru tersebut dalam situs resmi miliknya. Namun, mengenai waktu peluncuran dan harga yang ditawarkan, tampaknya Voigtlander masih menyimpan informasinya rapat-rapat. Berikut sedikit bocoran mengenai lensa terbaru Voigtlander.

Heliar 50mm F3.5 VM

Heliar 50mm F3.5 VM. Lensa ini memiliki bentuk yang sangat eye catching, berbentuk menyerupai kerucut yang mengingatkan kita pada lensa keluaran Carl Zeiss Jena Werra, Tessar 50mm. Lensa Heliar 50mm F3.5 VM dirancang untuk kamera M-mount dengan menggunakan konfigurasi yang hampir simetris dari lima elemen dalam tiga kelompok. Lensa ini menggunakan 10 bilah optic dan memiliki aperture minimal F22, sehingga menjanjikan ketajaman pada seluruh permukaan gambar.

Macro Apo-Lanthar 65mm F2

Macro Apo-Lanthar 65mm F2. Lensa ini dirancang khusus untuk digunakan kamera dengan sistem Sony E-mount. Lensa ini memiliki jarak fokus terdekat mencapai 0,31 meter, lensa akan mengirimkan data EXIF sehingga kamera akan membantu proses fokus secara manual. Sama dengan lensa Heliar, lensa ini juga bekerja menggunakan 10 bilah optic dengan aperture minimal F22.

Nokton ll SL - S 58mm F1.4

Nokton ll SL - S 58mm F1.4. Lensa ini dirancang untuk kamera Nikon AI-S. Lensa yang akan diluncurkan Voigtlander ini tampaknya merupakan penyempurnaan dari lensa sebelumnya, II SL. Memiliki ring fokus dengan desain yang lebih terkesan retro dan memiliki coupling meter yang telah diperbaharui sehingga memungkinkan untuk digunakan oleh kamera keluaran sebelumnya.


Editor : Andra Nuryadi

You may also like:

Lensa Zeiss Milvus

Olloclip Rilis Tiga Lensa Terbaru untuk iPhone 7 dan iPhone 7s

Manfrotto Rilis The Pro Light Reloader 55 Terbaru

Sony Luncurkan Lensa Fix Zeiss Planar
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy