You are Here : Home > News > Gadget Digital Camera
28 November 2016 | 28470 view(s)
GoPro Remo, Remote Perintah via Suara

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Coba amati foto di bawah ini. Bagaimana cara mengabadikan momen keren dan supercepat macam ini?

Menggunakan  perintah via Timer sebenarnya bisa. Anda cukup pasang kamera yang bisa diletakkan di antara kaki, lalu setel Timer yang kira-kira pas dengan proses melempar si bocah. Tetapi risiko gagal  men-capture hingga jadi foto macam ini rasanya tetap tinggi. Meminta tolong jasa orang lain untuk memotret, alih-alih sukses, mungkin malah merepotkan.

GoPro punya solusi. Cara paling praktis, mudah dan menjamin memontum kejadian paling pas adalah menggunakan alat bantu. Perangkat remote control tepatnya yang bertugas memerintahkan kamera untuk memotret adegan tepat gaya dan tepat waktu.

GoPro merilis kontrol jarak jauh bertajuk Remo. Ia berupa sebuah perangkat mungil dan pastilah ringan. Cara kerja Remo sangat sederhana. Setelah Anda pairing dengan kamera Go Pro (khususnya kamera terbaru GoPro, Hero 5 Black dan Session) menggunakan Bluetooth, selanjutnya Anda bisa perintah memulai men-capture atau merekam video. Untuk menyudahi rekaman video, sama saja perintah lagi untuk selesai.

Voice remote ini menyediakan 10 bahasa. Sebagaimana kemampuan jangkauan Bluetooth jarak maksimal ke kamera sekitar 10 meter. Remo menyediakan 13 perintah untuk pengoperasian. Tak hanya itu, tepat di tengah juga tersedia tombol, yang digunakan jika tak ingin menggunakan perintah suara.

Agar bisa digunakan saat beraktivitas di laut atau sungai, juga ketika hujan, GoPro Remo telah diuji tahan air hingga kedalaman lima meter.

Nah, sekarang merekam obyek jadi semakin terbuka dan foto maupun video hasil rekaman kian kaya saja. Bahkan ketika Anda gunakan untuk melakukan aktivitas sendiri seperti bermain ski, kayak atau kano, dan lainnya di mana kedua tangan tak bisa menekan tombol, Anda cukup perintahkan Remo untuk memulai merekam.

Remo bisa Anda sisipkan ke jaket karena dalam satu paket sudah termasuk klip. Atau Anda ikatkan di pergelangan tangan lantaran juga disertai wrist housing komplet dengan velcro band-nya. GoPro menawarkan satu paket seharga kira-kira Rp 1 jutaan. (*)


You may also like:

Pendapatan GoPro Terjeblok Sepanjang Masa

Selamat Terbang Go Pro Karma!

GoHawk Untuk GoPro Anda

Isaw Edge, Action Cam Pilihan dengan Harga Ekonomis
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy