You are Here : Home > News > Gadget
24 October 2016 | 5177 view(s)
Smartphone Motorola akan Hadir di Indonesia Penuhi Aturan TKDN

Penulis : Dimas Galih W.

CHIP.co.id - Smartphone yang dahulu pernah merajai pasar Indonesia dengan desain yang menawan akan kembali hadir di Indonesia. Setelah diakuisisi oleh Lenovo dari Google, Moto (sebutan Motorola saat ini) akan kembali bersaing di pasar Indonesia dan langsung memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Hal tersebut pun diumumkan kepada para jurnalis pada tanggal 20 Oktober 2016 pada ruang serba guna gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Smartphone Moto sendiri akan dirakit di Indonesia. Untuk hal ini, Lenovo kembali mengadakan kerjasama dengan PT Tridharma Kencana atau TDK yang selama ini juga turut merakit smartphone Lenovo untuk keperluan pasar Indonesia. Dengan mengadakan kerjasama dengan pabrikan lokal, Lenovo pun telah memenuhi target TKDN 2016 yang telah disyaratkan oleh pemerintah Indonesia.

Smartphone Moto pertama yang akan diluncurkan pada minggu terakhir bulan Oktober 2016 adalah Moto E3 Power. Moto E3 Power menawarkan penggunaan smartphone dengan baterai 3500mAh dan pengisian daya cepat. Menggunakan prosesor quad-core dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, Moto E3 Power memungkinkan pengguna untuk untuk browsing, mengupdate social media dan menikmati video streaming di layar HD 5 inci dengan koneksi berkecepatan 4G. 


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Xiaomi Redmi 4A Resmi Dibuat di Indonesia

Oppo Pastikan Rilis F1 di Indonesia

Atasi TKDN, Infinix Jalin Kemitraan dengan Manufaktur Lokal

Lenovo A7700, Smartphonenya Gamers dan Pencinta Layanan Streaming
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy