You are Here : Home > News > Hardware Gadget Microsoft
07 September 2016 | 5377 view(s)
HP EliteBook Folio G1, Notebook PC Kelas Bisnis Super Tipis dan Ringan

Penulis : Nur Hasanah

CHIP.co.id - Untuk dapat melayani kebutuhan profesional eksekutif generasi masa kini, PC Notebook EliteBook Folio G1 HP resmi dipasarkan bagi pengguna Indonesia. Melalui Avnet, HP mempercayakan distributor teknologi global yang telah berkolaborasi dengan HP selama 22 tahun ini sebagai distributor ekslusif PC Notebook  EliteBook Folio G1 HP.

"Avnet dan HP telah memperluas kerja sama untuk menyediakan notebook premium HP berkinerja tinggi. EliteBook mulai hari ini tersedia bagi para mitra kami di seluruh Indonesia yang membutuhkan notebook dengan tak hanya memiliki gaya terbaru dan menawarkan kinerja dan daya tahan tinggi, output audio premium serta keamanan baik untuk bisnis maupun personal," jelas Handoyo Singgih, Country General Manager Avnet Technology saat peluncuran Notebook  EliteBook Folio G1 HP di Indonesia (6/9) di Wisma BSG, Jakarta.

Product Director Avnet Technology Solutions Indonesia Sanny Hadinata, Market Development Manager Business Notebook Category PT. Hewlett- Packard Indonesia Ricky Handrian. Country Commercial Category PT. Hewlett-Packard Indonesia Vamsi Reddy, Country General Manager Avnet Technology Solutions Indonesia Handoyo Singgih



Menurut Ricky Handrian, Market Development Manager PT Hewlett Packard Indonesia, saat ini perangkat notebook sudah menjadi personal brand para pekerja. Untuk itu, HP merancang notebook bisnis yang canggih dan berpenampilan keren dengan mengklaim PC Notebook EliteBook Folio G1 HP sebagai notebook kelas bisnis paling tipis dan paling ringan di dunia.

"Dengan ukuran layar 12,5 inci, berat kurang dari 1kg, dan memiliki desain yang begitu tipis, lebih tipis dari baterai AA, yakni 12,4 mm, PC Notebook EliteBook Folio G1 HP dibalut dengan alumunium CNC, yakni material untuk rangka pesawat terbang, sehingga meski begitu tipis, kekuatan notebook premium ini tidak diragukan lagi," tegas Ricky.

"Jika berbicara mengenai pekerjaan, sekurity adalah nilai yang sangat penting dibanding harga perangkat itu sendiri. Untuk kebutuhan tersebut, HP menawarkan fitur keamanan berupa kamera infra red yang akan berguna sebagai face recognition untuk mengaktifkan notebook," imbuh Rikcy.

Tak hanya itu, pada ElliteBook Folio G1, HP juga menawarkan fitur teknology Hp Sure Start dengan Dynamic Protection yang memungkinkan bios melakukan self healing saat notebook mengalami kerusakan. "Hanya dalam 30 detik, notebook ini akan langsung melakukan booting sendiri dan fitur enkripsi yang tertanam di notebook ini akan mengembalikan data yang hilang tanpa bisa dibaca oleh orang lain." ungkap Ricky.

Sebagai perangkat pendukung pekerjaan mobile, tersedia juga fitur kolaborasi dengan menghadirkan tombol-tombol akses cepat, diantaranya untuk melakukan conference. Untuk kebutuhan conference dimanapun pengguna berada, EliteBook Folio G1 telah dilengkapi fitur premium noise cancellation yang akan meredam suara disekitar pengguna sehingga suara yang didengar peserta conference akan lebih jernih.

Notebook bisnis terbaru terkecil di kelasnya ini ditenagai oleh prosesor generasi ke-6 Intel Core M vPro untuk bekerja lebih dari 10 jam. Untuk transfer data cepat, perangkat ini dilengkapi dua port USB-C dengan Thunderbolt 3 dan menawarkan layar 4K serta menggunakan Windows 10 Pro.

Sementara untuk kebutuhan audio, perangkat ini didukung oleh Bang & Olufsen yang akan mengeluarkan suara jernih melalui empat stereo speaker yang terintegrasi.

Perangkat yang telah mengalami berbagai macam test untuk membuktikan ketahanannya ini dibanderol mulai harga Rp21.499.000. Selain PC Notebook EliteBook Folio G1, HP juga menawarkan notebook EliteBook versi touch screen.

Untuk pengguna yang membutuhkan performance lebih, tersedia juga Notebook EliteBook Folio versi 14 inci yang diklaim sebagai notebook kelas 14 inci paling tipis yang ada di market dengan ketebalan 15,8 mm, berbahan alumunium casis, alumunium keyboard, dan memungkinkan penggunaan simcard.


You may also like:

Canon EOS 1D X Mark II, Senjata Canggih Fotografer Profesional

Infografis: Panduan Singkat Menjadi Fotografer Profesional

HP Printer Cetak Sejarah Ambil Alih Samsung Printer

Ini Penampakan Si Super Ringan, PC Notebook EliteBook Folio G1 HP
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy