Advertisement
You are Here : Home > News > Hardware Technology
06 October 2016 | 1922 view(s)
Epson Moverio, Kacamata Cerdas Berbasis AR

Penulis : Rakhmat Koes

CHIP.co.id - Epson memperkenalkan teknologi kacamata cerdas berbasis augmented reality (AR). Kacamata AR tersebut bernama Epson  Moverio, yang telah diperkenalkan pada acara malam pertandingan Formula 1 (F1) di Singapura untuk pertama kalinya. Pada kesempatan tersebut, Epson mengundang sejumlah tamu dan media untuk hadir di garasi MERCEDES AMG PETRONAS, untuk melihat balapan menggunakan kacamata cerdas berbasis teknologi augmented reality atau AR.

AR merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi, ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Garasi MERCEDES AMG PETRONAS merupakan pusat dari kegiatan operasi tim balap, yang menyediakan tur dengan pengalaman eksklusif bagi para tamu dari Official Team Partner, Epson, di mana para tamu dapat merasakan pengalaman di balik layar untuk melihat area fungsional, juga perakitan mobil balap disiapkan, dan dapat menyaksikan analitik dari mobil secara keseluruhan.

Dengan kacamata cerdas Moverio, para penonton dapat merasakan pengalaman dengan dimensi visual berbeda. Konten diproyeksikan pada lensa kacamata, memperlihatkan konten yang berhubungan dengan tim seperti anatomi dari mobil balap, peraturan pada hari pertandingan dari staff mekanik, penjelasan untuk pit stop pada gerakan lambat dan hal lainnya. Konten kontekstual dari video untuk sosial media feed dapat pula ditampilkan pada layar secara langsung dihadapan para penonton.

“Kombinasi dari kacamata cerdas dan teknologi augmented reality (AR) saat ini membawa banyak hal potensial untuk memperluas pengalaman menonton para tamu. Kami menantikan untuk memberikan pengalaman baru dan menarik bagi para penonton melalui Moverio, dalam kerjasama dengan pelanggan kami dan penjual software independen,” ungkap Jin Kiat, Regional General Manager (Southeast Asia), Visual Instruments, Epson Singapore.


You may also like:

Epson dan Sembilan Matahari Menggelar Video Mapping di Prambanan

EPSON EB-25000U Proyektor Seharga Rp 1,3 Miliar

Epson Luncurkan L-series Terbaru

Epson WorkForce Pro WF-R8591: Efisien dan Ramah Lingkungan
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy