You are Here : Home > News > Law and Regulations Apps
22 March 2016 | 33317 view(s)
Komparasi Tarif Uber, Grab dan Taksi Reguler

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id – Dengan skema tarif yang berada di bawah rata-rata batas bawah tarif taksi reguler, Uber dan Grab jelas unggul. Ambil contoh untuk perjalanan sejauh 10 kilometer, dengan taksi reguler minimal Anda harus membayar sebesar Rp 47.500,-

Sementara dengan Uber (UberX yang merupakan taksi online kelas biasa), Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 23.000,-. Grab menawarkan tarif sedikit lebih mahal ketimbang UberX. Untuk simulasi tadi (10 km), konsumen membayar Rp 37.500,-

Sebenarnya antara Grab dengan taksi reguler terpaut hanya Rp 10.000,- saja. Alias tidak signifikan untuk jarak sedang. Kecuali UberX yang dengan tarif  taksi reguler bisa untuk perjalanan pulang-pergi.

Itu baru soal tarif. Grab dan Uber memiliki keunggulan lantaran bisa dipantau keberadaannya melalui aplikasi mobile. Dengan kata lain, ketika Anda sedang berada di kantor, lalu hendak pergi keluar, cukup pesan lewat aplikasi selanjutnya taksi menghampiri. Bagi sebagian orang cara seperti ini tidak saja memudahkan, namun juga lebih hemat waktu.

Jadi kendatipun umpamanya perusahaan aplikasi seperti Uber dan Grab mengikuti aturan dan persyaratan yang ditentukan oleh Departemen Perhubungan, bukan tidak mungkin soal persaingan tarif lalu mengemuka. Butuh sikap tegas mengatur industri teknologi informasi yang layanannya bersentuhan dengan sektor lain. (*)


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Grab Sediakan Gratis GrabBike dan Layanan Premium GrabCar

Fitur Anti Telat "Schedule A Ride" Terbaru dari Uber

Uber Kehilangan 16 Trilyun Rupiah di Semester Pertama 2016 Ini

Uber Segera Luncurkan Mobil Tanpa Supir Untuk Menjemput Anda
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy