14 June 2016 | 10341 view(s)
LinkedIn Dicaplok Microsoft Bernilai Fantastis

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Microsoft memang sebaiknya berbisnis di sektor internet dan turunannya (termasuk aplikasi). Bukan mengurus produk fisik, apalagi seperti ponsel yang sangat membutuhkan penguasaan retail. Setelah melepas nama Nokia untuk featurephone ke Foxconn, Microsoft  menggeliat lagi. Sebuah proyek yang lebih kurang sama seperti ketika mengakuisisi Skype, kali ini yang dibidik adalah LinkedIn.

LinkedIn Corporation tak menyulitkan proses pencaplokan ini. Microsoft  lantas secara resmi pada Senin (13 Juni) memastikan pembelian saham dengan nilai total 26,2 miliar dolar (sekitar Rp 351 triliun) di mana harga per kertas saham sebesar 196 dolar (Rp 2,6 juta). Tak pelak ini adalah angka yang sangat besar, bahkan ketika Instagram dibeli Facebook saja hanya senilai 1 miliar dolar. Sementara waktu YouTube dibeli Google bernilai 1,65 miliar dolar.

Ki-ka: Jeff Weiner, Satya Nadella, Reid Hoffman.

 

Jeff Weiner juga akan tetap menjadi CEO LinkedIn. Sementara dalam proses administrasinya nanti ditunjuklah Reid Hoffman yang adalah co-founder LinkedIn. Pria 48 tahun ini juga ditugaskan mengontrol shareholder LinkedIn lainnya.

Bagi Microsoft LinkedIn dianggap memiliki nilai strategis. Jaringan media sosial terbesar di kalangan kaum profesional ini jumlah member-nya terus bertambah secara eksponensial. Bisnisnya pun berkembang sangat jauh. Misi LinkedIn yang menghubungkan kaum profesional dan membuat para anggotanya makin produktif juga sejalan dengan Microsoft.

Microsoft sendiri telah memiliki pelanggan sebanyak 1 miliar lebih. Sementara LinkedIn punya 433 juta anggota di seluruh dunia. Bagi Microsoft  membeli LinkedIn berarti akan mempercepat penggunaan layanan Microsoft  Office 365.

"Tim LinkedIn telah mengembangkan  bisnis yang fantastis dan berpusat pada menghubungkan profesional di dunia," kata Satya Nadella, CEO Microsoft.

"Bersama kita bisa mempercepat pertumbuhan LinkedIn, serta Microsoft Office 365 dan Dynamics seperti yang kita berusaha untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini,” lanjutnya.

Berikut catatan kejayaan LinkedIn;

 


You may also like:

Jalin Hubungan Di Jaringan Profesional Demi Karier, Ini Tipsnya

LinkedIn: Pengembangan Bisnis dengan Pemanfaatan Jaringan Profesional

19 Tips Sukses Mencari Kerja

Perhatikan Hal Ini Saat Melamar Pekerjaan!
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy