Advertisement
You are Here : Home > News > Photo Gallery
25 September 2014 | 15112 view(s)
Lebih Dekat dengan iPhone 6 (Hands On)

Penulis : Nur Hasanah

CHIP.co.id - Produk flagship terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, mengundang antusiasme tinggi dari para penggemar Apple. Selain prosesor chip A8 yang membuat kinerjanya lebih baik dari iPhone sebelumnya, trobosan layar yang lebih besar ini merupakan langkah besar Apple untuk menandingi para pesaingnya seperti Samsung.

Pada saat peluncuran iPhone 6 di Hong Kong, tim CHIP Online berkesempatan untuk mencoba perangkat terbaru dari Apple ini, berikut hands on dari Apple iPhone 6 disalah satu retail Apple bernama Sunning di daerah Mongkok, yang sudah menyediakan iPhone 6 terbaru.

Desain iPhone 6 dari bagian depan tidak terlalu jauh berbeda dengan iPhone 5s. Namun iPhone 6 dengan layar 4,7 inci ini sepertinya memiliki ukuran yang paling pas dibanding iPhone lainnya. Lain halnya dengan iPhone 6+, yang memiliki ukuran kurang lebih sebesar Galaxy Note 2, terlihat janggal karena perbedaan ukuran yang cukup besar dari generasi iPhone sebelumnya.

 

Kesan pertama saat memegang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah desain premium yang sangat ringan dan tipis. Dengan ketebalan kurang lebih 7mm, dan lengkungan pada setiap pinggirannya juga mendukung kenyamanan iPhone 6 saat digenggam.

Memiliki switch silent seperti pada iPhone generasi sebelumnya, dan tombol volume pada sisi kirinya.


 

Tombol power/sleep button yang dipindahkan dari atas ke sisi kanan mempermudah kita untuk menjangkaunya dengan ukuran iPhone yang lebih besar, seperti halnya pada HTC One dan Samsung Galaxy S5.

Pada bagian belakang, kamera iPhone 6 ini terlihat sangat menonjol, dan menjadi tumpuan jika diletakan pada media datar. 

Terdapat desain lining pada bagian belakang iPhone 6 dan iPhone 6+, yang mungkin memiliki resiko kotor pada warna Gold dan Silver dengan lining putih.

Pada bagian bawah terdapat lubang untuk charging dengan lighting connector dan audio. Berbeda pada iPhone 5s, iPhone 6 memiliki 6 lubang speaker disebelah kanan dan hanya 1 lubang microphone disebelah kirinya.

 

Apple resmi di Hong Kong sebenarnya membanroll iPhone 6 dengan harga mulai dari HK$5,558, atau sekitar Rp 8,6 juta dan iPhone 6+ mulai dari harga HK$6,388, atau sekitar Rp9,9juta. Namun Sunning yang menjual iPhone 6 mulai dari harga HK$8,338, atau sekitar Rp 13juta dan iPhone 6+ mulai dari harga HK$15,888 ataub sekitar Rp24,6juta. Kesempatan ini dimanfaatkan mereka untuk meraih untung besar dari pecinta iPhone yang memiliki keinginan besar untuk memiliki iPhone terbaru, mengingat iPhone di Apple resmi akan sulit didapatkan.

 

Penulis: Ray Felix

 

 


comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy