16 October 2016 | 3417 view(s)
Sony Indonesia Kenalkan Lini Baru Headphone Nirkabel

Penulis : Dommara Hadi Saputra

CHIP.co.id - Sony mengenalkan empat varian baru yang akan mengisi lini audio nirkabel yang disiapkan untuk beragam aktivitas dan kebutuhan yang berbeda. Dengan meningkatkan kualitas suara pada rangkaian produk terbarunya, Sony menawarkan kualitas suara yang lebih baik lagi. Aplikasi teknologi yang mereka sematkan kedalam jajaran lini terbaru tak hanya memberikan suara yang menakjubkan, namun juga dibarengi dengan fitur-fitur cerdas.

“Kami berkomitmen dalam menghadirkan produk audio berkualitas tinggi untuk konsumen di manapun mereka mendengarkan musik, di rumah maupun saat bepergian. Rangkaian terbaru produk bluetooth wireless merupakan bukti nyata dari komitmen kami, memutarkan musik sesuai dengan kemauan pencipta lagu dan memungkinkan konsumen untuk menikmati musik berkualitas tinggi, untuk menemani berbagai kegiatan mereka.” Jelas Kentaro Hatanaka selaku Marketing Director Sony Indonesia.

Sony MDR-1000X, Membawa Definisi Noise Cancelling Lebih Jauh

Pada acara tersebut Sony mengenalkan headphone wireless dengan fitur noise cancelling yang cerdas datang dengan seri MDR-1000X. Meskipun bukan menawarkan sebuah fitur hebat, namun Sony mengemasnya ke dalam pengalaman yang sangat hebat. Headphone wireless ini memiliki fungsi “Personal NC Optimizer”, sebuah fitur yang akan memaksimalkan pengalaman fungsi noise cancelling untuk telinga Anda, mengingat bentuk kepala dan telinga setiap pengguna yang berbeda-beda.

Kemudian fungsi "Quick Attention" yang sangat berguna ketika sedang mendengarkan musik dengan noise cancelling yang sedang aktif. Hanya dengan menelungkupkan tangan pada earcup sebelah kanan, maka fitur noise cancelling akan mati dan headphone secara otomatis akan mengurangi tingkat volume. Hal ini membuat headphone menangkap suara dari luar melalui mikrofon eksternal, sehingga suara dari luar akan terdengar sangat jelas. Hal ini juga memudahkan Anda, jadi tidak perlu repot-repot untuk melepas headphone ketika ingin berkomunikasi dengan siapa saja.

Sony MDR-1000X membawa pengertian noise cancelling lebih jauh lagi dengan mengenalkan teknologi baru yang dikembangkan Sony. Adalah fitur "Sense Engine" yang dapat menjadi pemilah suara-suara dari luar. Fitur ini bisa membedakan suara percakapan orang-orang disekitar Anda juga suara kicau burung atau kendaraan yang lalu lalang. Dengan fitur ini Anda tetap dapat terus menikmati musik Anda namun tetap awas dengan kondisi di sekitar Anda.

Dukungan teknologi terkini bukan satu-satunya poin yang ingin Sony tunjukan melalui varian ini, toh segi desain juga tak kalah penting. MDR-1000X tidak banyak menampilkan tombol-tombol pengaturan pada penampang earcupnya. Lantas bagaimana jika pengguna ingin mengatur alur lagu ataupun mengontrol tingkat volume? Sony MDR-1000X kembali menggunakan fitur touch sensor pada penampang earcup sebelah kanan. Sentuh lalu arahkan jari kedepan atau kebelakang untuk melewati lagu atau mengulang kembali, arahkan keatas atau kebawah jika ingin mengatur tingkat volumenya. Kece bukan!

MDR-XB80BS & MDR-XB50BS, Buat Si Penggila Olah Raga dan Porsi Bass Berlebih

Menurut penuturan Dimas Pramudya Putra selaku Personal Audio Product Marketing Department Sony Indonesia “Berolahraga baik itu nge-gym ataupun diluar ruangan akan lebih mengasyikan sembari mendengarkan musik bergenre elektro dengan porsi-porsi bass yang dominan. Untuk itu Sony menghadirkan Headphone Wireless in-ear untuk Sport berkarakter Extra Bass.”

Sony mengenalkan dua varian baru untuk mengisi segmen headphone wireless yang ditujukan khusus untuk penggila olahraga yakni MDR-XB80BS & MDR-XB50BS. MDR-XB80BS  hadir dengan desain layaknya pengait yang mengitari telinga, sedangkan MDR-XB50BS dirancang dengan arc supporter, keduanya menawarkan pemakaian yang aman dan menawarkan kebebasan koneksi nirkabel ketika Anda berolahraga. MDR-XB80BS juga memiliki sertifikasi IPX5 splash-proof dan washable, yang berarti Anda dapat mencuci produk setelah berolahraga tanpa khawatir akan merusak headphone.

MDR-XB50BS memiliki sertifikasi IPX4 splash-proof – Anda dapat memakainya jogging bahkan disaat cuaca sedangn hujan ringan. Dengan karakter Extra Bass, ini berarti Anda dapat memutar lagu-lagu favorit kapan saja, tanpa terpengaruh intensitas olahraga Anda. Kedua headphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 7 sampai 8,5 jam untuk menikmati musik berkualitas tinggi, namun tetap dapat menerima atau melakukan panggilan telepon saat sedang juga setelah berolahraga.

MDR-XB70BT, Cocok Buat Penikmat Musik Penuh Gaya

Selalu bepergian tetapi tidak ingin berkompromi dengan kualitas suara? Sony menawarkan MDR-XB70BT. Dengan rancangan fleksibel dan tipe belakang leher yang nyaman, MDR-XB70BT sangat sempurna untuk mendengarkan musik bergenre elektronik di manapun Anda mau.

MDR-XB70BT memiliki desain yang ramping, ringan dan menghasilkan suara dalam, kencang dan ritmik dengan tetap menjaga suara yang akurat dan sejernih kristal. MDR-XB70BT juga dihadirkan dengan mikrofon built-in dan HD Voice support sehingga Anda dapat melakukan panggilan kapan saja dengan suara jernih kemanapun anda pergi.


Editor : Kama Adritya

You may also like:

7 Teknologi Mobile yang Mengubah Dunia

Speaker Portabel Terbaru Dari LG

Jabra Merilis Headset Terbaru, Jabra Halo Smart

Outdoor Party dengan Kicker Bullfrog Jump
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy