You are Here : Home > News > Press Release Apps
27 January 2017 | 4594 view(s)
Aplikasi Parkiran Diluncurkan

Penulis : Dimas Galih W.

CHIP.co.id - Beragam solusi dilakukan pemerintah dengan membagi zona parkir beragam tarif, hingga tindakan tegas bagi para pelanggar parkir di jalanan mulai dari cabut pentil, derek, bahkan angkut kendaraan oleh dinas perhubungan setempat. Sebuah aplikasi startup bernama PARKIRAN, resmi diluncurkan pada tanggal 26 Januari 2017 dengan melakukan jumpa pers dan diskusi di Tanamera Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta.  PARKIRAN menjadi solusi baru bagi para pengendara yang ingin memarkirkan kendaraannya dengan aman dan nyaman berkat fitur asuransi yang melindungi keamanan kendaraan, harga parkir yang jelas, kemudahan pembayaran dengan sistem cash dan P Pay, hingga transparansi retribusi dan pajak yang harus disetorkan kepada negara.

 
 
“Semua mitra kami tertarik dengan program yang kami miliki. Salah satunya memberikan asuransi terhadap kendaraan yang parkir. Kami pun mengedukasi mereka untuk memberikan fasilitas tambahan seperti toilet, musholla, warung makan, wifi gratis, cucian motor dan helm agar memiliki nilai tambah bagi calon pengguna jasa layanan parkir. Mitra yg mempunyai fasilitas, Anda tinggal gunakan parkiran dan bisa one stop service sesuai dengan kebutuhan Anda. Mitra kami boleh rumahan tapi bukan murahan,” papar CEO & Founder PARKIRAN, Hatta Afkar (28) dalam kesempatan tersebut.
 
Bagi pengendara yang menggunakan aplikasi PARKIRAN ini sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa mencari lahan parkir yang tersedia dengan layanan peta realtime di dalam aplikasi. Cakupan wilayahnya bisa diatur untuk lahan parkir terdekat atau sesuai dengan pencarian lahan parkir yang diinginkan.
 
Setelah itu, Anda bisa melakukan reservasi atau check in di lahan parkir tersebut. Bila melakukan reservasi Anda akan mendapat tiket berupa QR code yang nantinya akan discan oleh juru parkir atau pemilik lahan parkir atau mitra PARKIRAN. Kapasitas dan ketersediaan parkiran akan terlihat secara real time dalam aplikasi.
masalah parkir liar mengemuka menjadi problem utama yang harus dibenahi lebih dahulu. Menurut Maruli, parkir liar marak terjadi di sejumlah ruas jalan, terutama dekat pusat perbelanjaan. Karena akibat parkir liar dan sembarangan menyebabkan ruas jalan yang terpangkas sehingga berdampak pada kemacetan.
 
“Sudah banyak penindakan mulai dari cabut pentil hinga angkut kendaraan, tapi saya berhadap harus ada solusi, karena penindakan harus dikurangi sebagai wujud ketertiban yang lebih baik. Manajemen parkir ini harus dilakukan dengan baik. Perlu ada kesatuan paham antara pihak pengelola lahan parkir, penyedia layanan seperti PARKIRAN dengan Dishub,” papar Maruli.

Editor : Kama Adritya

You may also like:

Dassault Systemes Luncurkan Solidworks 2017

Berinvestasi Semudah Menginstal Aplikasi

Berbagi Sewa Ruang Meeting dengan Aplikasi XWORK

Tiga Aplikasi Penghemat Baterai Android Untuk Mudik
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy