You are Here : Home > News > Press Release Corporate
16 March 2016 | 2320 view(s)
Telkomtelstra Menanamkan Cloud di Indonesia

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Telkomtelstra, perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Corporation Limited, hari ini meluncurkan layanan infrastruktur data center terbarunya, Private Cloud. Produk unggulan ini akan melengkapi produk Managed Cloud Service telkomtelstra sebelumnya, yang terdiri dari Software as a Service (SaaS), Managed Solution Services, yang terintegrasi dalam network berjangkauan luas, berkapabilitas tingkat dunia dan keahlian lokal. 
 
Dengan menggunakan Private Cloud dari telkomtelstra, perusahaan dan organisasi di Indonesia dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis mereka sendiri, meningkatkan produktivitas dan efisiensi, berinovasi – serta menciptakan keuntungan kompetitif.
 
Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra menyatakan, “Kami sangat bangga dengan kapabilitas telkomtelstra dalam menyediakan Private Cloud Service yang menjadi pemimpin pasar kepada perusahaan di Indonesia. Telkomtelstra akan menggunakan kapabilitas network yang sangat luas milik Telkom termasuk dengan infrastruktur domestiknya dan keahlian teknologi Telstra, untuk melayani organisasi lokal dengan penawaran Managed Cloud, yang bertujuan untuk membantu mereka lebih fokus pada bisnis mereka sendiri dan melakukan apa yang mereka harus lakukan dengan lebih baik.” 
 
Prediksi terbaru dari Gartner, „Public Cloud Services, Worlwide, 2013-2019, 4Q15‟, melaporkan bahwa peluang bisnis Cloud di Indonesia saat ini sudah dalam kondisi matang dan ini menjadi pondasi untuk perusahaan dalam membangun, mengelola dan menciptakan nilai bisnis baru kepada pelanggan mereka, serta meningkatkan efisiensi biaya melalui model layanan Cloud.
 
IT Outsourcing diperkirakan akan tumbuh pesat pada pasar service management di Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Khusus untuk Cloud, pasar di Indonesia diperkirakan akan tumbuh dari US$ 287 juta menjadi US$ 430 juta sampai akhir tahun 2018 dengan CAGR sebesar 19%*.
 
Penawaran awal Cloud telkomtelstra berlandaskan peluang yang menunjuk pada tren pasar di atas dan menghasilkan fase pertama strategi telkomtelstra untuk fokus pada lokal, inovasi berbasis desain dan memberdayakan kemitraan strategis dengan vendor Cloud global.
 
Erik mengungkapkan, “Sangat penting untuk organisasi Indonesia mengetahui bagaimana Private Cloud tidak hanya dapat membantu mengamankan aplikasi dan data bisnis penting mereka, namun juga secara total dapat menurunkan biaya dari layanan managed service. Kami menyediakan layanan Cloud dengan infrastruktur pusat data di dalam negeri, yang bertujuan untuk memenuhi regulasi pemerintah tentang penyimpanan dan integritas data di Indonesia.”
 
Dengan tujuan untuk fokus pada pemberdayaan kapabilitas lokal, model pendukung dan struktur komersial yang sesuai untuk melayani pasar Indonesia, strategi produk telkomtelstra menyediakan produk dan layanan yang aman dan terbaik sehingga memungkinkan para pelanggan untuk dapat berinovasi, tumbuh, dan melayani konsumen mereka dengan lebih baik.
 
Pelanggan sekarang dapat memiliki keuntungan dengan menempatkan platform Private Cloud mereka sendiri untuk mengamankan bisnis mereka dan dikelola penuh oleh telkomtelstra. Ini mengurangi kompleksitas pelanggan telkomtelstra dan memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada produk dan layanan inti mereka.
 
Melengkapi layanan SaaS telkomtelstra sebelumnya, Private Cloud dapat menjadi solusi untukmeminimalkan resiko di dalam operasi IT organisasi – membutuhkan pengamanan khusus, tata kelola, manajemen dan alat untuk memastikan visibilitas dan kontrol pada setiap tingkat layanan. Dalam waktu dekat, telkomtelstra juga akan menawarkan pilihan kepada pelanggan untuk mengkombinasikan aplikasi Private dan Public Cloud berupa solusi Hybrid Cloud yang memungkinkan fleksibilitas lebih besar dari operasi bisnis, pengelolaan infrastruktur dan pengendalian biaya.
 
Dengan dirilisnya produk ini, telkomtelstra menghadirkan ke pasar Indonesia sebuah kemampuan untuk meningkatkan teknologi “in the Cloud”, untuk mendorong lebih maju bisnis di Indonesia ke masa depan digital. Bermitra dengan provider terkemuka dunia, seperti VCE, telkomtelstra akan menyediakan platform pengelolaan end-to-end, memberikan pelanggan sebuah layanan lengkap mulai dari jaringan sampai ke dalam Cloud – membantu pertumbuhan organisasi melalui cara yang efisien dan fleksibel. Erik menambahkan, “Saat ini adalah waktu yang tepat bagi bisnis di Indonesia untuk mentransformasi diri mereka secara digital dan makin memudahkan mereka untuk bersaing di pasar global.”

You may also like:

Oracle Memperluas Program Startup Accelerator untuk Inovasi Cloud

QNAP TS-228, Perangkat Cloud Pribadi Dua Bay yang Ramping

SIMPAN DATA PRAKTIS DENGAN HARDISK

Siap sedia kapan pun di perangkat apapun
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy