You are Here : Home > News > Press Release
29 September 2016 | 2164 view(s)
Kerjasama Gimar dan Emtek Untuk Merombak Iklan Baris Otomotif

Penulis : Kama Adritya

CHIP.co.id - Girnar Software Private Limited, perusahaan iklan baris otomotif online terkemuka di Asia, melalui anak perusahaannya, CarBay Pte Ltd., secara resmi bekerjasama dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). 

Melalui kerjasama ini, CarBay akan memiliki 70% saham patungan dan KMK Online akan memiliki 30%. Kedua perusahaan itu akan memusatkan perhatian pada upaya merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia, yang terfragmentasi.

Hal ini dilakukan dengan cara memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui sarana dan teknologi terkini. Usaha bersama ini menghadirkan “Oto.com”, portal otomotif, yang berperan sebagai perantara, yang menghubungkan konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur, serta menyediakan fitur pencarian, yang memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan. 

Mohit Yadav, CEO Oto.com, menyampaikan optimismenya atas kerjasama ini saat peluncuran Oto.com. “Kami sangat senang dengan kehadiran Emtek di sisi kami dalam perjalanan ini. Kehadiran Emtek akan mempertegas posisi kami dan memperluas basis pemirsa kami,” tambah Mohit,

Oto.com memberi keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri konten dalam jumlah besar tentang semua model kendaraan, yang ditawarkan di Indonesia, sehingga memungkinkan dan memudahkan mereka menemukan kendaraan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan mereka. Alat pencarian kendaraan revolusioner ini adalah langkah besar menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia.

Dalam uraiannya mengenai keputusan Girnar masuk ke Indonesia, Mohit menjelaskan, “Indonesia adalah pasar sangat menarik untuk peluang bisnis. Produk domestik bruto (PDB), yang terus meningkat, mendorong pertumbuhan penghasilan, yang siap dibelanjakan, dari masyarakat kelas menengah Indonesia, yang terus berkembang. Hal tersebut mendorong aspirasi mereka untuk meningkatkan status dengan memiliki kendaraan pribadi. Kombinasi dari demografi aspiratif, indikator baik ekonomi, peningkatan penetrasi Internet dan posisi kunci Indonesia di Asia, membuat pasar Indonesia menjadi menarik dan penting untuk Girnar.”

 


comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy