You are Here : Home > News > Security
29 January 2016 | 7011 view(s)
Menurut Trend Micro, Pengguna Perorangan Jadi Sasaran Empuk Hacker

Penulis : Eka Santhika

CHIP.co.id - Trend Micro mensinyalir pada 2016 ancaman keamanan akan lebh mengarah pada pengguna perorangan. Bahkan bagi para hacker yang sebelumnya meretas sistem keamanan perusahaan pun, saat ini akan berusaha menyusup dari perangkat individu perusahaan itu. Untuk itu, software keamanan yang mengklaim punya posisi kuat bagi pengguna korporasi ini ingin memperkuat pula keamanan bagi sisi pengguna konsumer. Untuk itu, Trend Micro memperkenalkan software keamanan bagi konsumer terbaru miliknya, Trend Micro Security 10. Software keamanan ini juga sudah kompatibel dengan Windows 10.

Fitur baru yang ditambahkan pada software ini di antaranya Cloud Storage Scanner yang bisa memindai malware yang mungkin ada di antara file yang Anda simpan di layanan penyimpan cloud, utamanya di OneDrive milik Microsoft. Perlindungan terhadap ransomware yang menjadi tren ancaman serius pada 2015. PC yang terkena ransomware biasanya akan dikunci dan datanya dienkripsi. Korban akan diminta sejumlah tebusan agar bisa mengakses lagi PC dan data mereka. Cara ini ternyata ampuh untuk mengumpulkan uang. Sehingga diprediksi cara ini akan makin marak terjadi di 2016.

Untuk melindungi ketika Anda berselancar di web, Trend Micro menyediakan Trend Protect Toolbar. Toolbar ini akan mengecek keamanan tiap link yang ada di browser Anda. Pengecekan dilakukan dengan identifikasi keaslian sertifikat situs tersebut. Sehingga Anda bisa terhindar dari bahaya situs palsu yang mungkin akan mencuri data Anda.

Trend Micro juga menyediakan Parental Control agar orang tua bisa mengontrol kegiatan berinternet anak mereka di PC rumah. Parental control ini dapat mengendalikan situs apa saja yang dapat dikunjungi anak hingga mengatur waktu nyala dan mati PC. Trend Micro Security 10 ditawarkan dalam dua varian. Pertama untuk 1 pengguna selama 1 tahun yang dibanderol Rp 499ribu. Opsi lain untuk 3 pengguna selama satu tahun Rp999ribu.

 


Editor : Kama Adritya

You may also like:

KLCSW 2016: Negara APAC Jadi Target Ransomware dan Serangan Cryptoware

Pengguna Internet Lansia Rentan Alami Penipuan Cyber

Gawat! Video Porno Tayang di Videotron

Sophos Luncurkan Intercept X Sebagai Solusi Keamanan Perusahaan
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy