29 March 2016 | 9854 view(s)
Color of Jakarta 2016: Berhadiah Ratusan Juta Rupiah & Kamera Fujifilm

Penulis : Rakhmat Koes

CHIP.co.id - CHIP Foto Video dan Digital Camera Indonesia yang bernaung dalam Group of Magazine Kompas Gramedia, kembali dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta, sebagai organizer pada gelaran Color of Jakarta 2016.

Color of Jakarta (CoJ) merupakan kompetisi foto tahunan yang telah berlangsung dari tahun 2011. Memasuki tahun keempat ini, CoJ 2016 tidak lagi hanya sekadar kompetisi foto, tetapi terdapat juga kompetisi video kreatif. Tahun ini, CoJ 2016 didukung penuh oleh Dulux Indonesia, Fujifilm Indonesia, dan Bank DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan DKI Jakarta, Ii Karunia, Head of Brand & Consumer Marketing Dulux Indonesia, Anastasia Tirtabudi, serta Direktur Group of Magazine Kompas Gramedia, Elwin Siregar membuka secara simbolik kompetisi foto dan video kreatif, Color of Jakarta 2016 di Balai Kota DKI Jakarta.

Pada 16 Maret silam, bertempat di Balai Agung, Kawasan Balai Kota DKI Jakarta, kompetisi foto dan video kreatif Color of Jakarta (CoJ) 2016, dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok, mengatakan bahwa hasil foto jangan hanya dijadikan buku. “Saya ingin foto-foto pemenang juga ditampilkan di website jakarta.go.id. Kan bisa ketahuan, foto ini berada di lokasi mana, siapa fotografernya, dan tahun berapa diambilnya. Jadi, kita bisa mengetahui dari tahun ke tahun perkembangan Kota Jakarta di suatu tempat,“ ujar Basuki dalam pidato pembukaan CoJ 2016.

CoJ 2016 mengambil tema “Urban Kreatif“. Hal tersebut merepresentasikan Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia yang juga menjadi roda penggerak ekonomi kreatif. Di sisi lain, pertumbuhan Jakarta Baru dapat terdokumentasikan dengan adanya kompetisi foto dan video CoJ 2016 ini. Tahun ini, CoJ 2016 dibagi menjadi lima kategori, yakni kategori Photostory dengan tema “Jakarta Baru“ (kamera digital),  Wisata dan Budaya (kamera digital), Street Photography dengan tema “Warna-warni Jakarta“ (Smartphone), Video Kreatif dengan tema “Jakartaku“, serta kategori dwi mingguan di Instagram. Khusus untuk kategori Instagram, terdapat 7 tema terkait dengan program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, pewarta foto senior Harian Kompas yang juga sebagai ketua juri CoJ 2016,  Arbain Rambey turut berbagi pengalaman dalam workshop bertajuk “Memotret Jakarta“. Sebelumnya, para undangan dan peserta workshop berkesempatan untuk memotret Abang - None DKI Jakarta di sekitar Balai Kota Jakarta.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi foto dan video kreatif CoJ 2016, dapat langsung melakukan registrasi dan mengirim karya foto terbaik Anda di laman www.coj2016.com, www.chip.co.id, serta www.digitalcamera.co.id. Jangan sampai ketinggalan, CoJ 2016 memperebutkan total hadiah senilai Rp 139 juta, ditambah kamera dari Fujifilm.


You may also like:

Gawat! Video Porno Tayang di Videotron

Nico360: Kamera 360 Terkecil

Color Of Jakarta 2016

#fame Gelar Kontes Video Pengalaman Pertama #myfirst
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy