You are Here : Home > News > Social Media
13 November 2012 | 5027 view(s)
Lihat Terobosan Jokowi-Basuki di Akun PemprovDKI di YouTube

Penulis : Insaf Albert Tarigan

 

CHIP.co.id - Situs berbagi video YouTube turut ambil bagian dalam mendongkrak popularitas Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) ketika kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Melalui video klip parodi karya Cameo Project, yang ditonton jutaan kali, anak-anak muda mulai mengidolakan pasangan yang kini menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur itu.

Menjadikan YouTube sebagai sumber berita, saluran kampanye, atau ajang ekpsresi kreativitas untuk meraih popularitas sudah jamak kita temui.

Tetapi, di tangan tim Jokowi-Basuki, YouTube juga bisa digunakan sebagai bagian dari transparansi mereka kepada publik, dengan membuka saluran PemprovDKI, berisi kegiatan gubernur dan wakil gubernur sehari-hari, termasuk rapat-rapat penting yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Anda mungkin bertanya-tanya, sesudah terpilih apa sih terobosan Jokowi-Ahok untuk mengatasi segudang masalah di Jakarta?

Selain mendapat berita dari media mainstream yang saban hari membuntuti keduanya, mungkin pertanyaan Anda akan lebih terjawab dengan menonton langsung kanal PemprovDKI. Tengok saja misalnya video berjudul "Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum, diunggah pada 8 November.

Dalam video tersebut, Ahok meminta secara tegas tanpa tedeng aling-aling agar Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta memotong anggaran 25 persen.

Menurutnya, harga satuan yang ditetapkan Dinas PU dalam pembangunan sejumlah infratruktur di Jakarta terlalu tinggi. "Tugas saya ini motong anggaran pak. Kami gubernur dan wakil gubernur meminta 25 persen untuk kami dalam bentuk dikembalikan ke APBD," katanya.

Video tersebut mendapat tanggapan positif dair mayoritas penonton. Anda yang penasaran langsung saja lihat videonya.

 


You may also like:

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pampang Slip Gaji di Internet

Pendukung Jokowi-Basuki Ekspresikan Dukungan via YouTube

Jokowi Kuasai Trending Topic Twitter

Anak Muda, Teknologi dan Politik
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy