You are Here : Home > News > Software & OS Gadget Microsoft
02 November 2012 | 8090 view(s)
Windows 8 Membentuk Ulang Laptop, Model Layar Sentuh Meningkat

Penulis : Insaf Albert Tarigan

(Cnet)

CHIP.co.id - Kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8 turut memicu munculnya perangkat hybrid; gabungan laptop, tablet, dan PC sekaligus. Yang paling menonjol dari Windows 8 sebenarnya adalah pengalaman touchscreen, sehingga rugi rasanya meng-install Windows 8 di perangkat yang layarnya belum mendukung sentuhan.

Maka tak heran apabila produsen ramai-ramai mengeluarkan perangkat baru yang sudah memiliki fitur layar sentuh. Sebut saja misalnya Asus VivoBook X202E, Sony Vaio T13, atau HP Spectre XT TouchSmart.

"Dengan Windows 8 kami membangun generasi sistem yang mencakup beberapa dunia, PC dan tablet, keyboard dan sentuhan," kata CEO Microsoft Steve Ballmer baru-baru ini.

Bersamaan dengan peluncuran Windows 8, Microsoft juga tengah merintis arah baru dari perusahaan pembuat software, perlahan mengikuti Apple dengan membuat hardware, yakni keyboard yang sekaligus cover tablet Surface.

Pertanyaan besarnya adalah, apakah fitur layar sentuh di laptop akan memberikan keuntungan lebih buat Microsoft dan mitra-mitranya dibanding Apple, karena tidak ada MacBook atau iMac yang punya kemampuan sentuh.

Semuanya tergantung konsumen. Jika pengguna ingin laptop mereka bisa disentuh layarnya, Microsoft berarti berpeluang besar mengungguli Apple.

 

(Cnet)


Tags : #windows8
You may also like:

Cina Larang Penggunaan Windows 8

Mengendalikan Drone dengan Windows Phone

Pangsa Pasar Windows 8.1 Naik, Masih Kalah dari Windows XP

Gallery Windows 8 Entertainment System
comments powered by Disqus
Publication
© 2012-2013 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy