23 August 2016 | 4876 view(s)
Go Messenger, Aplikasi Ngobrol Para Trainer Pokemon Go

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id-  Anda bosan dengan titik-titik Pokestop yang itu lagi-itu lagi? Sudah begitu, di titik-titik itu pun tak muncul monster baru. Alhasil koleksi Pokemon di Pokedex Anda tak kian bertambah. Nah, saatnya sekarang bergaul dengan sesama trainer  Pokemon Go. Sayang sampai hari ini tidak ada menu messenger di Pokemon Go.

Kehadiran aplikasi Go Messenger atau juga dijuluki Messenger for Pokemon Go boleh jadi solusi penting untuk mempertemukan dan media saling beri informasi. Aplikasi ini baru muncul minggu silam dan sudah diunduh oleh lebih dari 100 ribu trainer Pokemon Go.

Inti dari penggunaan aplikasi ini sebenarnya simple banget. Pesan atau chat messenger yang diterapkan bersifat publik. Sehingga siapa pun yang ikut akan memperoleh informasi atau up date dari seluruh pemain. Walaupun ada pula menu Team Chat.

Kadang memang ada saja yang iseng membocorkan kabar bohong. Umpamanya ditemukan banyak monster baru di kawasan X, padahal kabar itu bohong. Masalahnya, data informasi para chatter di aplikasi Go Messenger ini tidak detil dan menyertakan misalnya nomor telepon atau email selayaknya aplikasi chat lainnya.

Jadi ya Anda musti hati-hati. Selain itu juga tidak tersedia capture layar yang justru penting untuk memberikan semacam bukti bahwa memang ada Pokemon yang layak diburu. Jadi siap-siap saja jangan baper.

 

STEP 1: ISI NAMA ANDA

Setelah mengunduh aplikasi dengan file sebesar 3,7 MB lalu isi nama (nickname), pilih tim, dan aktifkan opsi Floating Chat.

 

STEP 2: SETUJU INFORMASI

Setelah Anda baca informasi, dan sepakat, tap Let’s Go untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

 

STEP 3: PESAN CHAT DAN  JARAK

Keitka masuk ke board chatting, muncul pesan dari trainer lain, lengkap dengan waktu posting dan jarak atau posisi ketika ia mengirimkan pesan terakhir.

 

STEP 4: SETTINGS

Pada menu Settings juga tersedia jarak atau radius terhadap trainer lainnya. Kalau Anda ingin informasi lebih banyak, tentu tinggal geser jarak radius.

 

STEP 5: KIRIM PESAN

Untuk mengirim pesan, cukup arahkan kursor ke kotak pesan, ketik dan tap ikon kirim. Maka pesan Anda akan segera terbaca ke seluruh trainer dengan radius yang Anda tentukan.

 

STEP 6: KIRIM LOKASI

Jika ingin share lokasi bertaburnya Pokemon, pada kotak pesan tap ikon locator, GPS akan menunjuk ke posisi Anda, dan tap ikon kirim untuk berbagi.

 

STEP 7: GANTI TIM

Kalau bosan dengan tim lama, Anda bisa pindah tim. Caranya dengan masuk ke Settings lalu pilih Team dan silakan ganti ke tim lain.


You may also like:

Pokemon Go Resmi Tersedia di Play Store Indonesia

19 Pencapaian Pokemon Go Hari Ini

Pokemon GO Didownload 100 Juta Kali, Tapi Popularitasnya Mulai Turun

Pokemon Go Plus, Tombol Bluetooth Tangkap Pokemon
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy