22 November 2016 | 11562 view(s)
Jangkau Lebih Banyak Pembeli, Bukalapak Luncurkan Fitur BukaIklan

Penulis : Nur Hasanah

Gahayu Andari, Bisnis Development BukaLapak, Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak, dan Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia.

CHIP.co.id - Sejalan dengan misi Bukalapak dalam memajukan UKM di Indonesia, hari ini (22/11) Bukalapak menghadirkan fitur terbarunya, BukaIklan. Dengan menggandeng Facebook, fitur yang tersedia bagi para pelapak di Bukalapak ini menghadirkan opsi berlangganan iklan Facebook Ads. Melalui fitur ini, para pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak dan melalui platform iklan Facebook secara efektif.

“BukaIklan adalah kerjasama antara Bukalapak dan Facebook yang menggabungkan kekuatan kedua platform dalam membantu orang-orang menjalankan bisnisnya secara online," jelas Willix Halim, Chief Operating Officer Bukalapak saat konfrensi pers di kantor Bukalapak, Jakarta. Menurutnya, dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai lebih dari 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna, dan lebih dari 70 juta produk, ditambah dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, maka kerjasama ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM Indonesia khususnya pelapak Bukalapak.

"Peluncuran fitur terbaru BukaIklan ini bertujuan untuk membuka kanal baru bagi UKM di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi para UKM untuk berkembang serta membantu UKM mengembangkan usaha mereka dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia," tutur Waizly Darwin, Head of SMB Market Development Facebook Indonesia.  

Ditambahkan Gahayu Andari, Bisnis Development Bukalapak, penggunaan fitur BukaIklan ini sangat mudah. "Agar iklan pelapak akan tampil dalam newsfeed Facebook, pelapak cukup memilih biaya yang dianggarkan untuk berlangganan fitur ini, mulai dari 250 ribu Rupiah sampai dengan 2,5 juta Rupiah. Pelapak hanya perlu memastikan bahwa saldo di BukaDompet cukup untuk berlangganan fitur ini," jelas Gahayu. Melalui fitur performance, pelapak dapat melihat jumlah pengunjung yang melihat lapak miliknya dan jumlah pembeli produk mereka.
 


You may also like:

HPE StoreEasy: Solusi Cerdas, Storage Bagi UKM

Gandeng Bekraf, Bukalapak Dukung Pahlawan Ekonomi Kreatif Indonesia

5 Proyektor Panasonic Untuk Bisnis dan Sekolah

Microsoft Device Day: Percepat Pertumbuhan Bisnis UKM dengan Teknologi
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy