You are Here : Home > News > Startups
15 November 2016 | 3226 view(s)
Akselerator Plug and Play Hadir di Indonesia

Penulis : Dimas Galih W.

CHIP.co.id - Pada awal tahun ini, Jokowi mengunjungi Silicon Valley untuk melihat peluang meningkatkan program 1000 startup di Indonesia. Jokowi pun bertemu dengan Saeed Amidi, seorang Chief Executive Officer sebuah perusahaan akselerator Startup yang dinamakan Plug and Play. Buntut dari pertemuan keduanya, Saeed Amidi pun membuka cabang perusahaannya di Indonesia yang dinamakan Plug and Play Indonesia.

Acara peluncuran yang diadakan pada Tugu Kunstkring Palais, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 14 November 2016 ini menjelaskan mengenai Plug and Play Indonesia. Saeed Amidi selaku Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Plug and Play, menyatakan pihaknya bersemangat sekali membawa dan menerapkan platform inovasi korporasi yang digabungkan dengan program akselerator Plug and Play ke Indonesia. Pertumbuhan pengguna internet dan perangkat mobile yang kian tinggi diakui jadi peluang bagi perkembangan industri digital di Indonesia. Plug and Play Indonesia menjanjikan dukungan kemitraan yang luas dan investasi berupa dukungan operasional maupun pendampingan dari tenaga ahlinya.

Anthony Pradiptya, CEO Gan Kapital menambahkan bahwa Plug and Play Indonesia akan berfokus pada startup bidang financial technology dan mobility. Kedua bidang itu sengaja dipilihnya supaya pihak mereka lebih mudah dalam mengembangkan perusahaan bimbingannya. Rencananya di tahun 2017, Plug and Play Indonesia bakalan membuka program akselerasi selama 3 bulan bagi startup Indonesia. Mereka menyediakan 20 tempat bagi startup terbaik untuk mendapat dukungan operasional, pendampingan, jaringan kemitraan hingga pencarian pendanaan.


Editor : Rakhmat Koes

You may also like:

Bootcamp IWIC 10: Berbagai Tips Sukses dari Founder Startup

Apa Saja yang Penting Saat Membuat Aplikasi?

Bangun Ekosistem, 1000 Startup Gelar Ignition Kedua di Jakarta

Mengapa Memilih Platform Mobile untuk Startup?
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy