10 September 2014 | 7845 view(s)
Dewaweb Hadirkan Layanan Cloud Hosting dengan Harga Murah

Penulis : Eko Lannueardy

CHIP.co.id - Sudah umum bagi banyak pelaku bisnis, dari korporasi hingga individual, menjadikan situs online sebagai "rumah" informasi mereka. Bahkan sarana utama bisnis mereka, seperti halnya untuk e-commerce. Guna menunjang sebuah situs online berfungsi dengan baik dan optimal, kebutuhan akan server dan jasa hosting yang bagus menjadi elemen yang penting dari segi teknisnya.
 
Untuk itulah PT. Dewaweb hadir memenuhi kebutuhan tersebut dengan merilis terobosan layanan Cloud Hosting di Tanah Air. Pada sistem Cloud Hosting, situs online pengguna akan mempunyai hosting (“penampungan”) pada serangkaian server (cluster) yang berfungsi sebagai satu kesatuan, sehingga tidak bergantung pada satu mesin server saja seperti di shared web hosting tradisional.
 
Seperti yang dikatakan oleh Edy Budiman, Founder sekaligus CEO PT Dewaweb bahwa perusahaan membangun layanan ini sebagai shared hosting pertama di Indonesia yang menggunakan 100% teknologi Cloud dari level software, hardware, dan network. Berbeda dengan layanan konvensional, ketika salah satu server mengalami masalah, mesin server lainnya akan segera mengambil alih dengan cepat sehingga downtime server dan risiko website crashing bisa diminimalisir.
 
Layanan Cloud Hosting Dewaweb tersedia dalam beberapa jenis untuk pengguna dan/atau pelaku bisnis mulai dari personal, UKM, korporasi hingga yang menginginkan dedicated cloud server tersendiri. Masing-masing jenis Cloud Hosting ini tersedia dalam beragam paket harga dan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.
 
“Semua paket cloud hosting kami tetap mendapatkan kelebihan layanan fitur Dewaweb yang sama, seperti jaminan SLA uptime 100%, LiteSpeed Enterprise webserver yang mempercepat jalannya aplikasi web hingga 40x lipat, dan juga Time Machine Backup.”, tambah Edy Budiman, yang juga merangkap CTO (Chief Technical Officer) di perusahaannya.
 
Dari sisi harga, layanan Cloud Hosting  milik Dewaweb ini menawarkan paket terjangkau. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati keuntungan yang ada, seperti paket layanan mulai dari Rp15.000 per bulan untuk jenis personal yang juga cocok bagi bisnis skala kecil, hingga seharga Rp200.000 per bulan untuk paket layanan Cloud Hosting untuk korporasi.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Marketing Director PT. Dewaweb, Cipta Jaya. Ia mengatakan bahwa Dewaweb akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan berkualitas, terjamin, dan juga terjangkau untuk pengguna. Keuntungan lainnya, Dewaweb akan menawarkan garansi 90 hari uang kembali untuk pengguna yang tidak puas, domain gratis seumur hidup untuk pembelian minimal hosting 1 tahun, bantuan migrasi website gratis, dan promo diskon lainnya.
 
"Harapannya, dengan kehadiran Dewaweb di industri Cloud Hosting di Tanah Air pada akhirnya bisa mendukung perkembangan e-commerce dan industri kreatif di Indonesia. Tentu saja, Dewaweb akan terus memberikan layanan Cloud Hosting yang berkualitas tinggi dan terjangkau harganya untuk seluruh konsumen yang menginginkan layanan ini," ujar Cipta.

Editor : Nur Hasanah

comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy