28 February 2015 | 19500 view(s)
Gaming dan Overclocking Competition oleh Telkomsel dan AMD

Penulis : Teguh Samodra G.

CHIP.co.id - Bertempat di Grapari Telkomesl, mall Paris Van Java jalan Sukajadi no 137-139 Bandung, Jawa Barat, Telkomsel bekerjasama dengan AMD mengadakan sebuah lomba Gaming serta Overclocking yang diselenggarakan dari hari jumat tanggal 27 Februari sampai dengan hari minggu tanggal 1 Maret 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari program Telkomsel Digital Gaming Community yang bertujuan untuk memeriahkan kegiatan di kalangan komunitas pengguna komputer, gamer, overclocker serta enthusiast user.

Pada kesempatan ini, Andri Yana selaku SPV Layanan Grapari Telkomsel area mall Paris Van Java mengatakan bahwa “Kami menyambut baik kerjasama dengan AMD untuk menghadirkan teknologi terbaik bagi Telkomsel Digital Gaming Community ini. Karena sebuah komunitas dapat hidup dan berkembang ketika banyak kegiatan berkualitas yang diadakan bagi para anggotanya. Kami berharap kompetisi Gaming dan Overclocking yang kami adakan bersama AMD akan memberikan nilai tambah bagi para anggota. Gaming yang diperlombakan kali ini adalah Dota 2 sedangkan Overclocking Competiion kali ini menggunakan hardware prosesor AMD 860k dan Motherboard Asus Crossblade Ranger serta vga ASUS R7 240.

Gaming dan Overclocking Competition kali ini sebenarnya adalah satu dari rangkaian kegiatan serupa yang akan diadakan di Yogyakarta pada bulan Juni 2015 dan di Surabaya pada bulan September 2015. Sedangkan puncak dari kegiatan ini akan dipusatkan di Bali pada bulan Desember 2015. “Kemitraan kami bersama Telkomsel menyelenggarakan Gaming dan Overclocking Competition karena kami memiliki fokus bisnis yang sama di dunia digital gaming. Fokus utama bisnis AMD di Indonesia adalah menghadirkan teknologi terbaik bagi dunia kreatif yang sangat mengutamakan kualitas dan bukan kecepatan. Para peserta kompetisi dapat menikmati keindahan gambar dari game yang dimainkan melalui teknologi Eyefinity yang dibenamkan pada APU AMD,” ujar Frankie Wijaya selaku Component Business Manager AMD Indonesia.

Dalam kesempatan ini, AMD juga memamerkan perangkat kartu grafis teranyar kombinasi AMD APU dengan teknologi Eyefinity, yaitu teknologi grafis dengan ultra visual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar karena dapat menggunakan hingga enam monitor sekaligus. Vga kali ini yang digunakan adalah AMD Radeon R9-290X yang dapat memainkan game-game terbaru berbasis DirectX 11.1 dan Mantle yang menggunakan resolusi ekstrim pada game seperti game Battlefield 4. Selain itu, Telkomsel juga menggelar program promo berupa harga khusus untuk pembelian produk-produk sponsor termasuk AMD kepada anggota Telkomsel Digital Gaming Community. Promo ini berlaku mulai bulan Februari hingga Juli 2015.


Editor : Kama Adritya

comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy