10 June 2016 | 4022 view(s)
Realisasi Project Tango di Lenovo Tech World 2016

Penulis : Rakhmat Koes

CHIP.co.id - Pada event akbar teknologi bertajuk Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Los Angleses, bulan Januari silam, Lenovo menyiarkan beragam inovasi terbarunya. Salah satu teknologi yang cukup seru dibicarakan, adalah tentang "Project Tango". Sampai tadi pagi, masih banyak orang bertanya-tanya, apa itu Project Tango. Namun, setelah berakhirnya gelaran Lenovo Tech Word 2016 hari ini, banyak orang cukup antusias dengan Project Tango.

Project Tango sendiri, selama kurun waktu 3 tahun terkhir, hanya sekadar konsep dari inovasi yang ditawarkan. Numun pagi ini, Chief Excecutive Lenovo, Yang Yuanqing, secara terbuka memperkenalkan smartphone terbaru dari Tango. Lenovo Phab 2 Pro, ya itulah produk yang digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang dapat membuat augmented reality (AR).

Dalam mengembangkan Project Tango ini, Lenovo juga didukung penuh oleh google yang telah terlebih dahulu menggeluti pasar virtual. Teknologi Tango pada Phab 2 Pro ini, kedepannya dapat mengubah cara berpikir orang. Sebagai contoh, Lenovo menghadirkan sebuah miniatur pusat perbelanjaan, dengan daftar harga dan spesifikasi produk melalui teknologi augmented reality. Untuk membuat AR tersebut, cukup menggunakan Lenovo Phab 2 Pro.

Tampilan bagian belakang Lenovo Phab 2 Pro

Phab 2 Pro dilengkapi dengan 4 kamera, untuk mendukung pencitraan visual augmented reality.


"Tango memungkinkan perangkat kita untuk merasakan gerak fisik dan ruang dan, sebagai hasilnya, memiliki kekuatan untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan kita. Kami percaya bahwa perangkat dengan fungsi pelacakan posisi akan meresap dan senang bahwa Phab 2 Pro akan memperkenalkan kemampuan baru, membuat ponsel Anda lebih bermanfaat, "kata Johnny Lee, Direktur Teknik di Google.

Yang menjadi pembeda Phab 2 Pro sebagai smartphone pionir Tango, dengan smartphone lainnya adalah kameranya. Ya, Phab 2 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 Megapixel, Depth Camera di bagian tengah, serta motion kamera di bagian bawah yang memiliki fokus instan, lensa dengan bukaan aperture f1.8 yang didukung dengan autofocus yang cepat, serta didukung dengan prosesor gambar Futjitsu Milbeaut® yang konon sama dengan yang digunakan Leica. Pada bagian depan, terdapat kamera dengan 8 Megapixel.

 


 
 


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Lenovo Phab 2 Pro: Smartphone Pertama Dengan Google Tango

Smart Shoes, Konsep Baru Sepatu Super!

Moto Z dan Moto Z Force, Smartphone Multiguna dari Lenovo

Lenovo Makin Matang di Pasar Data Center, Bekerja Sama dengan Nutanix
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy