14 June 2014 | 4483 view(s)
Accenture Luncurkan Program Inovator Teknologi Keuangan, FinTech Innovation Lab Asia-Pacific

Penulis : Nur Hasanah

CHIP.co.id - Sepuluh institusi perbankan terkemuka bersama dengan Accenture, meluncurkan pencarian inovator terdepan dalam sektor teknologi keuangan di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan yang terpilih akan berpartisipasi dalam FinTech Innovation Lab Asia-Pacific, sebuah program yang bertujuan untuk membantu inovator-inovator teknologi keuangan yang tengah berada di tahap awal pertumbuhan, untuk mempercepat perkembangan produk dan mendapatkan perhatian dari para eksekutif industri keuangan yang akan berlangsung selama 12 minggu.
 
Program ini terbuka bagi para wirausahawan yang tengah mengembangkan teknologi yang berpotensi untuk mengubah wajah pelayanan keuangan, khususnya di ranah Big Data dan analitik, perangkat bergerak (mobile) dan nirkabel, pembayaran, manajemen resiko, keamanan, kepatuhan, media sosial dan kolaborasi teknologi. 
 
Eksekutif senior dari Bank of America Merrill Lynch, Bank of China (Hong Kong), Barclays, China Construction Bank (Asia), DBS, HSBC, J.P. Morgan, Morgan Stanley, Ping An dan UBS akan memilih peserta yang lolos dan memberikan pelatihan (mentoring) kepada para wirausahawan dari seluruh Asia-Pasifik yang akan mengikuti program ini di Hong Kong.
 
“Peran Hong Kong sebagai pusat kawasan industri perbankan dan gerbang bagi investasi di China menjadikan Hong Kong sebagai lokasi ideal untuk Asia-Pacific Lab kami,” ujar  Sushil Saluja, senior managing director, Accenture Asia Pacific Financial Services. “Dengan mendorong pengembangan perusahaan teknologi keuangan generasi berikutnya, the Lab dapat memperkuat posisi Hong Kong sebagai salah satu ibukota keuangan terkemuka di dunia.”
 
FinTech Innovation Lab Asia-Pacific dirancang berdasarkan program serupa yang didirikan oleh Accenture bersama dengan Partnership Fund for New York City pada tahun 2010. 18 perusahaan yang merupakan alumni dari New York Lab telah menghasilkan lebih dari US$76 juta dalam usaha pembiayaan dan menciptakan 150 kesempatan kerja setelah berpartisipasi dalam program tersebut, dimana salah satu perusahaan peserta berhasil diakusisi dengan nilai mencapai $175 juta. 
 
Melalui proses yang kompetitif, sejumlah bank akan memilih hingga tujuh perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam program ini, yang akan dimulai pada akhir September 2014. The Lab bekerja sama dengan Cyberport dan Airbnb yang akan menyediakan ruang kerja dan tempat tinggal bagi para wirausahan yang berpartisipasi. Puncak program ini akan dilaksanakan pada bulan Desember bersamaan dengan presentasi Investor Day oleh para peserta di hadapan eksekutif industri keuangan dan investor potensial.
 
Informasi lengkap mengenai FinTech Innovation Lab Asia-Pacific dapat di klik melalui tautan ini dan aplikasi akan diterima mulai 1 Juli 2014 hingga 31 Juli 2014.   
 
 
 
 
 
 

Editor : Insaf Albert Tarigan

comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy