27 July 2016 | 9972 view(s)
Blackberry Rilis Smartphone yang Paling Aman, DTEK50

Penulis : Willy Ervan Yogama

CHIP.co.id - Blackberry baru saja merilis smartphone android terbarunya, DTEK50. DTEK50 merupakan smartphone android besutan Blackberry setelah Priv yang terlebih dahulu dirilis. Blacberry mengklaim bahwa DTEK50 merupakan smartphone teraman saat ini, hal ini dikarenakan smartphone ini menggunakan aplikasi Blackberry DTEK yang akan melindungi data yang dimiliki penggunanya dari ancaman malware yang biasanya muncul pada sebuah smatphone android. Aplikasi Blackberry DTEK akan dengan cepat mendeteksi adanya gangguan yang diakibatkan malware lalu mengatasinya dengan cepat. Sebenarnya aplikasi ini telah lama dikembangkan oleh Blacberry untuk membuat BB10 lebih aman, namun kini pabrikan tersebut menyesuaikannya dengan platform android untuk digunakan pada smartphone besutannya.

Spesifikasi yang dimiliki Blackberry DTEK50 ini sama dengan yang dimiliki oleh Alcatel Idol 4, hadir dengan layar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3GB, memori internal 16GB, dan menggunakan Android Marshmallow 6.0 dengan feature software Blackberry. Blackberry DTEK50 juga memiliki kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel serta menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 2.610mAh. Diketahui juga, Blackberry DTEK50 tidak akan menggunakan keyboard fisik.

DTEK50 hadir tanpa keyboard fisik

Blackberry DTEK50 telah tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa. Smartphone besutan Blackberry ini ditawarkan dengan harga yang cukup relative terjangkau sekitar Rp. 4 jutaan. Lalu kapan Blacberry DTEK50 masuk ke Indonesia? Menurut bocoran informasi, beberapa minggu mendatang produk terbaru Blackberry ini sudah akan tersedia di seluruh pasar dunia. Kita tunggu saja kehadirannya. 


Editor : Kama Adritya

You may also like:

Vivo V5, Smartphone "Perfect Selfie" dengan Kamera Depan 20 MP

Lenovo A7700, Smartphonenya Gamers dan Pencinta Layanan Streaming

Smartphone Motorola akan Hadir di Indonesia Penuhi Aturan TKDN

Tulwe Adakan Kontes Musik via Smartphone
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy