You are Here : Home > News > Technology Startups Hardware
09 June 2016 | 3206 view(s)
Lenovo Makin Matang di Pasar Data Center, Bekerja Sama dengan Nutanix

Penulis : Rakhmat Koes

Sudheesh Nair, Presiden Nutanix saat menerangkan tentang kerja sama Lenovo dan Nutanix yang telah berlangsung sejak 2010.
 

CHIP.co.id – Lenovo hari ini meningkatkan fokusnya terhadap pasar teknologi data center yang bernilai US$87 miliar dengan meluncurkan jajaran solusi-solusi IT yang lebih luas. Lenovo juga mengumumkan pengembangan software defined storage generasi berikutnya, seperti produk dengan kemampuan jaringan enterprise, server-server berkinerja tinggi terbaru, serta jajaran hyperconverged appliances yang lebih canggih.

Dengan adanya portofolio yang lebih luas ini, mendorong Lenovo untuk masuk lebih jauh ke Teknologi Informasi (TI) paling anyar, dan memperkuat kemampuannya dalam membantu para pelanggannya untuk mentransformasi data center mereka. Layanan yang ditawarkan Lenovo pun semakin banyak, yakni dengan ditingkatkannya model-model penyajian data, seperti infrastruktur berbasis cloud, big data dan solusi analitik.

Beragam penawaran baru tersebut menunjukkan kemampuan Lenovo dalam meningkatkan kemitraan dengan para pemimpin industri, serta perusahaan-perusahaan startup terdepan, dan dalam mengatur penyediaan solusi-solusi terbaik tanpa harus dibebani oleh beban teknologi dan investasi sebelumnya. Dengan beragam penawaran tersebut, para pelanggan memiliki fleksibilitas yang lebih besar untuk mengimplementasikan solusi yang tepat bagi lingkungan TI dan skenario bisnis mereka yang sedang tumbuh tanpa dibatasi oleh berbagai teknologi yang kaku.

Pada hari ini, 8 Juni 2016 (waktu San Francisco, Amerika Serikat), CHIP berkesempatan untuk menjadi saksi kesuksesan atas kemitraan Lenovo dengan salah satu startup terdepan, Nutanix. Bertempat di kantor Nutanix yang berada di kawasan Silicon Valley San Francisco, California, Amerika Serikat, Lenovo dan Nutanix memaparkan beragam kerja samanya dalam mewujudkan  bermacam solusi di dunia IT.

Nick Reynolds, Chief Marketing Officer Lenovo Asia Pasific (kiri), bersama dengan Brian Cox, Director of Product Marketing Nutanix (kanan)

Hyperconverged Appliances HX Series

Bersama Nutanix, Lenovo mengumumkan portofolio hyperconverged appliances HX Series yang diperluas secara signifikan menggunakan software Nutanix, Inc. berbasis teknologi server Lenovo terbaru, untuk mengatasi beban kerja dan persyaratan biaya implementasi yang lebih luas. Produk-produk baru tersebut meliputi:

  • Seri HX1000 untuk perangkat Remote Office/Branch Office (ROBO);
  • Seri HX2000 untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang menyajikan software Xpress Nutanix baru (diumumkan pada tanggal 24 Mei);
  • Integrasi platform server Lenovo terbaru ke Seri HX3000, sebuah solusi “compute heavy” yang dioptimalkan untuk beban kerja VDI dan virtualisasi yang lebih kecil, dan Seri HX5000, sebuah versi “storage heavy” yang dioptimalkan untuk beban kerja Server Virtualization yang membutuhkan kapasitas yang lebih besar.

Perangkat-perangkat baru ini secara signifikan memperluas lini hyperconverged Lenovo, yang juga mencakup Seri HX7000 yang dioptimalkan untuk Database dan beban kerja lain dengan I/O yang intensif. Semua perangkat ini akan tersedia melalui jalur langsung dan mitra bisnis Lenovo mulai kuartal ketiga 2016.


You may also like:

Lenovo Berkolaborasi dengan Nutanix Bawa Infrastruktur Hyperconverged

QTS 4.3, Sistem Operasi NAS Tercanggih dari QNAP

KLCSW 2016: Negara APAC Jadi Target Ransomware dan Serangan Cryptoware

Lenovo Technology Day 2016 II Pamerkan Solusi-Solusi Bisnis Terbaru
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy