17 March 2015 | 7956 view(s)
iSiaga ECOCASH, Tukar Elektronik Usang Jadi Uang

Penulis : Eko Lannueardy

 
CHIP.co.id - Barang elektronik yang sudah usang di rumah Anda dan tak lagi berfungsi janganlah dibuang. Kini, iSiaga memperkenalkan ECOCASH, sebuah layanan online yang yang sengaja dikembangkan untuk menjual kembali dan recycle sampah elektronik rumahan atau perkantoran. Layanan tersebut dapat Anda akses melalui www.isiaga.com/ecocash.
 
Amrit Gurbani, Co-Founder PT. Mitra Kersa Artha, perusahaan yang menaungi iSiaga menegaskan bahwa pergerakan tren elektronik sangat cepat. Terkait dengan hal itu, iSiaga melihat bahwa saat ini tak sedikit orang merasa kesulitan untuk membuang elektronik bekas yang dianggap sudah tidak berharga.
 
"iSiaga ECOSCASH hadir untuk membantu banyak orang mengatasi masalah ketika kesulitan membuang sampah elektroknik. Kami menerima sampah eletronik, mulai dari handphone, laptop, PC hingga elektronik rumah tangga, seperti televisi, AC, lemari es dan sebagainya. Rusak atau matipun tetap ada harganya," ujar Gurbani.
 
Situs layanan ECOCASH yang dikembangkan oleh iSiaga.
 
Hadirnya iSiaga, konsumen dengan mudah melakukan check out via web atau bisa langsung telepon ke call center iSiaga. Dalam serah serah terima barang, petugas iSiaga akan datang ke lokasi pengambilan sehingga konsumen tak perlu sulit untuk mengangkut barang-barangnya.
 
Sementara ini, Gurbani menambahkan layanan jemput ECOCASH baru bisa menjangkau wilayah Jakarta dan Tangerang. Untuk wilayah di luar area tersebut, penjemputan bisa dilakukan dengan tambahan biaya. Kini, iSiaga juga memberikan pilihan kepada konsumen untuk menyumbangkan hasil daur ulang mereka ke Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).
 
"Kerja sama iSiaga ECOCASH dengan YCAB tentunya kami sambut gembira. Dalam kolaborasi ini, iSiaga akan mendukung salah satu pilar YCAB Foundation, HOpE (Hands on Operation for Entrepreneurship/Empowerment), di mana pendidikan dan akses ke keuangan bertemu untuk mengaktifkan kemadiarian secara berkelanjutan," ujar Muhammad Farhan, Sekjen YCAB Foundation.
 

Editor : Kama Adritya

comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy