18 October 2016 | 5005 view(s)
Tikus-Tikus Logitech M238 Doyan Party

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Ini soal gaya dan identitas. Bukan tentang teknologi terbaru sebuah tetikus pemerintah kursor pada komputer. Bila bicara gaya maka jangan lupakan karakter penggunanya.  Tentang karakter bisa berbeda-beda, semua orang mustinya punya hak untuk merepresentasikan dirinya. Meskipun lewat sebuah mouse.

Perkara desain ini jadi kata kunci produk tetikus Logitech M238. Jangan kaget kalau Anda akan menemukan begitu beragam desain “kulit” mouse satu ini. Tercatat enam desain yang ditawarkan. Mulai gorila, spaceman,  burung flamengo, koktail, popsicles dan toucan. Ragam desain yang rancak ini ingin menunjukkan keriaan, kebebasan, mungkin juga sesuai bagi anak muda yang doyan pesta. Kesan mouse yang kaku, hitam atau satu warna, benar-benar ditinggalkan. Semua digantikan oleh image  vektor yang colourfull. Dan itulah budaya pop yang pantas buat menunjukkan jati diri generasi milenial.

Posturnya seukuran 95 x 57 x 39 mm, dengan berat 93 gram saja. Dengan bodi seperti ini sangat pas untuk telapak tangan sekaligus membuat nyaman pergerakan jemari. Logitech menambahkan teknologi sensor yang lebih responsif yaitu Logitech Advanced Optical Tracking.

 Layaknya sebuah mouse nirkabel, Logitech M238 dilengkapi koneksi Bluetooth menggunakan transmisi dienkripsi 128 bit Advanced Encryption Standard. Sebagaimana Bluetooth jarak jangkauan maksimal mencapai 10 meter. Dengan catatan tidak terhalang oleh dinding.

Roda scroll diapit oleh dua tombol. Sementara tombol power terletak di bawah. Kebutuhan tenaga dipasok oleh satu buah baterai AA. Keunggulannya selain terletak pada pemakaian satu buah baterai juga daya tahan yang bisa mencapai satu tahun.

“Party Collection Wireless Mouse 2016 didesain untuk mendukung berbagai pekerjaan. Kami menghadirkan beragam karakter dan pola favorit konsumen dan menggabungkannya untuk menciptakan mouse yang unik dan tengah menjadi trend untuk menginspirasi ekspresi pribadi,” terang Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

Kalau laptop atau dekstop Anda sudah menggunakan OS seperti Windows 10 dan Mac OS X 10.5 tentu sudah bisa mengoperasikan Logitech M238. Tetapi jika masih memakai Windows 8,7 atau bahkan Vista pun tak soal. Chrome OS juga kompatibel, termasuk Linux Kernel 2.6+. Cukup tancapkan nano receiver yang berukuran kecil dan tak mengganggu port USB (hanya 19 x 14 x 6 mm). Setelah itu langsung mainkan mouse berkelana atau “berpesta pora” di dunia maya.

Siapin kocek Rp 299.000,- saja untuk menebus tetikus berkulit genjreng ini. (*)

 


You may also like:

Logitech Group, Mengapa Tidak Rapat via Video?

Logitech G Perkenalkan Keyboard Gaming dengan Switch Mekanik Cherry

Logitech Duet Apple Lahirkan Keyboard iPad Pro

Paket Keyboard dan Mouse Logitech Tahan Lama
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy