Advertisement
You are Here : Home > Publication > General
CHIP April 2014
22 April 2014 | 10823 view(s)
Instant Messaging
Pengiriman pesan memasuki era baru dengan maraknya berbagai layanan instant messaging untuk platform mobile. Setelah media sosial sukses menjadi primadona gelombang pertama, aplikasi instant messaging lah yang menjadi gelombang kedua pendorong peralihan dari PC ke mobile. Instant messaging cepat digemari pengguna smartphone karena lebih interaktif dari media sosial. Selain itu, kini semakin banya feature menarik yang ditawarkan penyedia layanan instant messaging melalui aplikasinya. Simak ulasan CHIP mengenai aplikasi instant messaging ini di halaman 26-29.
 
Radio 2.0
Radio belum mati! Kini, media elektronik pertama itu tengah bermetamorfosis menjadi sebuah media baru dengan sebagai tulang punggungnya. Radio berbasis Internet ini terdiri atas tiga layanan, yaitu personalize radio, streaming live, dan music on demand. Ketiga hal inilah yang menjadikan radio 2.0 lebih unggul dibandingkan radio yang kita kenal sejak lama.  Bahkan ada yang menyebutnya sebagai the next big thing di era Internet. Benarkah demikian? Temukan jawabannya di halaman 46-47.
 
Browser Terbaik
Kehadiran browser terbaru dari Microsoft selalu menarik perhatian. Sebab, browser-browser lain selalu berusaha untuk menghadirkan feature yang lebih lengkap dan performa yang lebih baik dibandingkan browser yang sudah terintegrasi dengan sistem operasi Windows ini. Meskipun sudah tidak lagi menjadi browser yang paling banyak dipakai pengguna, Internet Explorer (IE) tetap berusaha mempertahankan eksistensinya. Hadir dengan berbagai perbaikan dan feature terbaru, IE 11 mencoba meraih kembali penggunanya. CHIP menguji browser terbaru ini dan membandingkannnya dengan Google Chrome 32, Mozilla Firefox 26, dan Opera 18 dan menyajikan hasilnya di halaman 110-113.
 
BlackBerry OS 10.2.1
Setelah kehilangan tahta sebagai smartphone primadona, BlackBerry pun berbenah. Peluncuran BlackBerry OS 10 menjadi langkah awalnya. Namun, pembaruan sistem operasi ini ke versi 10.2.1 lah yang menjadi langkah revolusioner. Sebab, di OS ini BlackBerry mengizinkan aplikasi Android untuk berjalan di atasnya. Dengan kata lain, pengguna perangkat dengan BB OS terbaru itu bisa meng-install aplikasi-aplikasi Android dan menjalankannya di perangkat BlackBerry. CHIP menunjukkan bagaimana cara meng-installnya dan bagaimana pengalaman menggunakannya di halaman 114-117.
 
Tetap Setia dengan Windows XP
Dukungan untuk Windows XP berakhir pada 8 April 2014. Microsoft pun menganjurkan pengguna Windows paling sukses dan paling populer ini untuk bermigrasi ke Windows 7, 8 atau 8.1. Alasannya, dengan berakhirnya dukungan terhadap XP, akan semakin banyak celah keamanan yang bisa dimanfaatkan hacker dan cracker untuk memanipulasi komputer yang masih menggunakan Windows XP. Akan tetapi, tak perlu khawatir jika Anda masih sayang pada XP. CHIP menemukan beberapa cara untuk membuat Windows XP tetap aman walaupun dukungan dari Microsoft sudah berakhir. Buka halaman 120-122 untuk mengetahuinya.

comments powered by Disqus

© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.