You are Here : Home > Publication > General
CFVD Januari 2014: Keajaiban Foto Landscape
02 January 2014 | 11555 view(s)

Artikel dengan judul bold hanya tersedia untuk pembeli. Pembaca yang ingin memiliki akses penuh terhadap Majalah CHIP Foto Video bisa berlangganan di tautan ini.

Menyambut tahun baru 2014, CHIP Foto Video (CFVD) Edisi 01/2014 (Januari 2014) menyajikan tema utama tentang "Keajaiban Foto Landscape". Selain tema utama tersebut, tentunya ada banyak hal menarik yang dapat Anda temukan dalam majalah ini. Seperti apa? Berikut sekilas ulasannya:

 

ANUGERAH FOTOGRAFI INDONESIA 2013

Ada yang menarik dari gelaran Pameran Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2013 yang dilaksanakan belum lama ini di Epicentrum, Jakarta Selatan. Di sela-sela keriuahan acara pameran dan seminar mengenai produk kreatif, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadi penggagas gelaran PPKI 2013, juga mengadakan Anugerah Fotografi Indonesia, yang merupakan rangkaian acara dari Festival Fotografi Indonesia.

 

HANDS-ON dan TES

Dalam rubrik ini, pembaca bisa menemukan beragam perangkat menarik untuk memenuhi kebutuhan ada dalam memotret sejumlah objek yang diinginkan. Anda bisa menemukan ulasan mengenai Canon EOS 70D, Fujifilm X-M1, Tes Poket (Jajaran kamera saku point and shot terbaru), Tes Ring Flash (ulasan mengenai enam buah ring flash), Hands-On: Carl Zeiss Otus 55 mm f/1.4, Sony Alpha 3000, Samsung Lens 3D 45mm dan tentunya ragam aksesori foto serta video terbaru ulasan redaksi CFVD.

 

PRAKTIK & WORKSHOP
Dalam rubrik Praktik Video: Mengubah Video Menjadi Animasi, Anda akan dituntun untuk membuat gambar video terlihat seperti animasi). Selain itu, ada pula Tips: Modifikasi Foto Bayi. Baca tutorialnya dan anda pun dapat dengan mudah mempercantik foto bayi yang Anda miliki. Jangan lupa untuk membaca Ray of Light, berkreasi dengan menggunakan Ray of Light.

 

PROFIL
Dalam rubrik profil, kali ini yang diangkat adalah Sigit Pramono. Ia adalah tokoh perbankan yang juga gemar memotret. Anda bisa membacanya dan mengikuti beberapa tips yang diberikan oleh Sigit terkait dengan aktivitas memotret pada Hal. 60

 

 

JALAN-JALAN
Pantai Wabula di Pulau Buton adalah sebuah destinasi yang menarik untuk Anda kunjungi. Pulau ini banyak menyimpan kekayaan budaya yang bisa Anda potret. Sebelum datang ke sana, tidak ada salahnya Anda membaca ulasannya dalam CFVD Edisi Januari 2014 pada Hal. 64

 

 

PHOTO STORY
Dalam rubrik ini, yang menjadi objek untuk diungkap adalah Candi Plaosan yang terletak di Desa Bugisan, Yogyakarta. Letak candi ini tidak begitu jauh dari Candi Prambanan, sekitar satu kilometer ke arah Utara. Di dalam komplek Plaosan ini ada dua candi utama, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Untuk lengkapnya, Anda bisa membaca CFVD Edisi Januari 2014 mulai Hal. 72.

 


comments powered by Disqus

© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.