You are Here : Home > Publication > General
CHIP Februari 2014
27 January 2014 | 13816 view(s)
Pembaca yang ingin memiliki akses penuh terhadap Majalah CHIP bisa membeli versi digital atau berlangganan di tautan ini.
 
Internet Aman dan Nyaman
Router adalah perangkat penting dalam sebuah jaringan. Di dalamnya tersimpan berbagai feature yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti meningkatkan keamanan, mengatur bandwidth, hingga mengatur hak akses Internet. Feature-feature tersebut sangat berguna dan cocok digunakan pelanggan Internet yang membagi akses Internetnya dengan pengguna lain. Namun, masih ada pengguna yang belum mengetahui bagaimana memanfaatkan feautre-feature seperti tombol WPS, DNS untuk Control Panel, setting firewall untuk Internet, dan cara mengontrol bandwidth Internet melalui router. Agar aktivitas online semakin aman dan nyaman, CHIP mengupas feature-feature yang sudah tersedia di router masa kini itu du halaman 30-33.
 
Consumer Electronics Show (CES) 2014
Perangkat elektronik berkembang dengan cepat. Produk-produk baru yang muncul didorong oleh inovasi yang secara langsung maupun tidak langsung mengadopsi pembaruan di bidang teknologi informasi. Oleh karena itu, batasan antara produk elektronik dan produk TI pun semakin pudar. Buktinya bisa kita lihat pada ajang CES 2014 yang berlangsung 7-10 Januari lalu. Monitor komputer dengan resolusi 4K atau Ultra HD, wearable gadget, printer tiga dimensi, dan perangkat pintar Intel adalah beberapa perangkat yang menonjol di CES 2014. Buat Anda yang tidak sempat berkunjung langsung ke Las Vegas, AS, CHIP menyajikan highlight produk-produk yang dipamerkan di halaman 34-39.
 
Wearable Gadget Attack
Apa alasan utama di balik merebaknya tren wearable gadget baru-baru ini? Untuk menyalurkan dan menerapkan kecanggihan teknologi, sebagai alat bantu dan penunjang kesehatan, atau aksesori fashion belaka? CHIP yakin, ketiga alasan tersebut tidak satu pun salah atau meleset. Pasalnya, ada wearable gadget yang diciptakan sebagai jawaban atas canggihnya perkembangan teknologi, ada yang ditujukan untuk menunjang kesehatan, dan ada pula yang ditujukan untuk kebutuhan fashion. Akan tetapi, kita juga hasur bersiap terhadap dampak negatifnya, yaitu invasi terhadap wilayah pribadi setiap individu. CHIP mengulasnya "serangan" wearable gadget ini di halaman 44-47.
 
RPG Barat vs Jepang
Sebagai satu genre game yang bayak digemari, role-playing game (RPG)  terbagi dalam dua aliran, barat (Amerika dan Eropa) dan timur (Jepang). Keduanya mempunyai asal-usul yang sama namun dengan karakteristik yang berbeda. RPG pertama kali dibuat oleh developer asal Jepang barulah kemudian diperkenalkan kepada gamer konsol. Meski begitu, RPG juga mendapat perhatian dari para gamer yang lama berkecimpung di platform PC.Jika kita lihat lebih jauh, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara game RPG buatan developer barat dan RPG buatan developer Jepang. CHIP mengulasnya dalam salah satu artikel di section ame Corner di halaman 126-129.

comments powered by Disqus

© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved.