13 August 2016 | 4846 view(s)
JBL Under Armour, Headphone Wireless dengan Twist Lock Technology

Penulis : Dommara Hadi Saputra

CHIP.co.id - Bagi penggila olahraga, JBL meluncurkan headphone khusus untuk menunjang hobi tersebut. Dengan bekerja sama dengan salah satu merk pakaian olahraga terkenal asal amerika Under Armour, headphone ini memang dirancang oleh olahragawan dan untuk olahragawan.

Headphone yang didesain khusus untuk olahraga ini memiliki beberapa fitur penting, seperti mekanisme eartips lock, inline kontroler dan tahan keringat. Hal ini disiapkan untuk memberikan grip yang optimal ketika digunakan berolahraga, sehingga eartips tidak mudah terlepas dari telinga Anda. Selain itu headphone ini sudah dibekali dengan fitur anti keringat, mengingat olah raga umumnya membuat Anda berkeringat.

Headphone milik JBL ini hadir dalam balutan warna hitam pada hampir keseluruhan produk dan kombinasi warna merah pada logo Under Armour dan inline kontrolernya. JBL UA wireless memiliki ukuran eartips yang tergolong besar untuk ukuran headphone in-ear.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ukuran eartips yang besar ini merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh JBL. Eartips berbahan silikon lembut ini dirancang cukup besar untuk masuk ke dalam cekungan telinga. Ketika sudah terpasang, eartips ini akan mengunci posisi pada cekungan telinga, putar perlahan sampai moncong eartips masuk ke dalam lubang telinga. Hal ini membuat eartips tidak mudah terpeleset atau pun terlepas dan suara musik langsung disemburkan ke telinga meskipun diajak berolahraga dan berkeringat sekalipun.

Dengan konektivitas bluetooth, Anda tidak perlu pusing dengan kabel yang melintang dan kemungkinan tersangkut. Cukup hubungkan dengan smartphone Anda, lalu nikmati list musik yang Anda susun dan mulailah bergerak. Inline kontroler yang diletakan berdekatan denggan eartips sebelah kanan bisa menjadi pusat kendali untuk Anda mengatur alur lagu, mengatur tingkat volume dan menerima panggilan masuk.

Yap, jadi Anda tidak  usah khawatir akan melewatkan panggilan penting yang masuk meskipun sedang berolahraga. Untuk kinerja suaranya JBL memberikan performa yang cukup oke. Headphone ini memiliki detail yang cukup baik, dengan kualitas trebble yang cukup ‘cring’ di telinga namun agak sedikit ‘boomy’ memainkan bass di frekuensi rendah. Untuk penggemar musik yang lebih suka detil midrange yang oke, headset ini bisa dijadikan pilihan teman berolahraga.

Kesimpulan : JBL UA wireless memang bisa menjadi teman mendengarkan musik yang cocok untuk diajak berolahraga. Fitur Twist Lock memang bisa mengunci eartips agar tetap berada di telinga, namun sepertinya JBL tidak merancang ukuran eartips untuk pengguna Asia. Karena ukuran terkecilpun membuat telinga sakit ketika dikenakan dalam rentang waktu yang cukup lama. Untuk karakternya, JBL UA wireless sudah cukup oke untuk mendengarkan band-band rock favorit Anda tapi tidak untuk musik orkestra.

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, JBL UA wireless bisa dibeli di sini


Editor : Kama Adritya

Kelebihan
Mekanisme twist lock
Inline kontroler
Tahan keringat
Kekurangan
Ukuran eartips cukup besar untuk telinga pengguna Asia
Spesifikasi
Produsen : JBL
Info : www.jbl.com
Harga : Rp 2.999.000,-
 
 
Data Teknis
Driver : 5.8 mm Dynamic Driver
Frequency response : 10 Hz – 22 kHz
Bluetooth : transmitter modulation : GFSK pi/4, DQPSK, 8-DPSK
Bluetooth transmitter power : 0 – 4 dBm
Battery type : Rechargeable Lithium Ion Cylindrical Cell 2x 60 mAh
 
Paket penjualan
JBL UA wireless
2x Ergonomous eartips
Micro USB cable
Carrying pouch
1x Cord cinch
 
You may also like:

Unboxing: Infinix XE02

Jabra Sport Pace: Earphone Pendamping Olahraga

Microphone Sennheiser Pilihan Artis Musik Terkenal

Nikmati Kemewahan Bowers & Wilkins dengan P9 Signature
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy